Menu

Tim Diskes Lantamal II Padang Beraksi Lagi, Terminal Mentawai Fast Lokasi Serbuan Vaksin

  Dibaca : 121 kali
Tim Diskes Lantamal II Padang Beraksi Lagi, Terminal Mentawai Fast Lokasi Serbuan Vaksin
PERSIAPAN—Tim Dinas Kesehatan Lantamal II Padang sedang melakukan persiapan di Terminal Kapal Mentawai Fast.

PADANG, METRO–Serbuan vaksinasi kem­bali dilakukan dengan gen­car oleh Dinas Kesehatan  (Diskes) Lantamal II de­ngan 12 orang tenaga vak­sinator beserta dari vak­sinator lain, Diskes Kota Padang yaitu Puskesmas Seberang Padang menu­runkan 6 vaksinator Kamis 29 Juli 2021.

Menindaklanjuti pe­rin­tah dan petunjuk dari Ke­pala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M.,TNI Ang­katan Laut untuk melak­sanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat na­ritim serta masyarakat lain yang masih membutuhkan

“Dengan situasi serta kondisi Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah meng­himbau dan mengajak ma­sya­rakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pang­kalan Utama TNI AL (Lan­tamal) II Padang, bersi­nergi dengan Dinkes Kota Padang dalam pelaksa­naan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator,” sebut Kadiskes Lantamal II Let­kol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes kepada POS­ME­TRO.

Disebutkan Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes, di­nas kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II belakangan Ini, sudah melaksanakan vaksinasi kepada masya­rakat Maritim dan ma­syarakat umum di kota Padang. Pelaksanaan vak­si­nasi yang dilaksanakan kali ini, di terminal pe­numpang kapal Feri Men­tawai Fast Muaro Padang jalan Batang Arau Padang.

“Tempat ini sudah kali ke 2 di adakan serbuan vak­sinasi kepada Masya­rakat Maritim, di anta­ranya, pe­kerja bongkar muat pel­a­buhan, masya­rakat ne­layan, pegawai yang ber­kantor di ling­kungan Muaro serta Ke­luar­ga Besar TNI AL,” se­butnya.

Dikatakan, vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal II beker­jasama dengan Dinkes Kota Padang atau Pus­kes­mas Seberang Padang. “Sebanyak 112 orang pene­rima vaksin baik remaja maupun yang lanjut usia.  Serbuan vaksinasi se­ren­tak secara nasional seperti daerah lainya di seluruh Indonesia,” katanya.

Di lokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., se­bagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksi­nasi ini juga sekaligus se­bagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Co­vid-19 di Lantamal II Pa­dang. Pada saat pelak­sanaan vaksinasi di tinjau oleh Asops, Aspotmar dan Danpomal Lantamal II Pa­dang. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional