Menu

Tim Covid-19 masih Menunggu Hasil, 60 Pedagang Tua Pejat Jalani Tes Swab

  Dibaca : 147 kali
Tim Covid-19 masih Menunggu Hasil, 60 Pedagang Tua Pejat Jalani Tes Swab
TES SWAB—Terlihat tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepuluan Mentawai sedang melakukan tes swab kepada pedagang Tua Pejat.

MENTAWAI, METRO
Pasca tes swab kepada para pedagang Tua Pejat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang dilakukan door to door, hingga kini tim gugus tugas Covid-19 masih melakukan upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi ke dusun dusun yang ada di Mentawai.

“Terimakasih kepada para pedagang Tua Pejat yang sudah menjalani protokol kesehatan Covid-19 dan mau melakukan tes swab. Hingga saat ini sudah ada sebanyak 60 orang pedagang asal Tua Pejat yang menjalani tes swab” ujar Juru Bicara Covid-19 Lahmuddin Siregar kepada POSMETRO, kemarin.

Dikatakan Lahmuddin Siregar, sebelumnya Rabu (28/10) ada sebanyak 23 orang pedagang yang menjalani tes swab dan pada Jumat (30/10) tercatat sebanyak 37 orang pedagang yang menjalani tes swab. “Hingga kini kita masih menunggu hasilnya, semoga saja hasilnya negatif,”ucap Lamuiddin.

Dikatakan Lamuddin, pada saat tes swab itu kita didukung oleh TNI/Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dinas Koperindag, dan Dinkes/RSUD/Puskesmas yang bekerja dengan kompak.

Sementara Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Mentawai turun langsung secara terpadu untuk melakukan swab test kepada pelaku usaha dalam rangka Implementasi SE Bupati Kepulauan Mentawai No. 360/453/Bup-2020 tentang pelaksanaan swab test bagi pelaku Usaha.

“Kegiatan ini dalam rangka mendeteksi secara dini penyebaran Covid 19 sehingga dapat memudahkan dalam memutus rantai penularan Covid ini. Covid dapat penyerang siapa saja, Satgas mendekatkan pelayanan swab test kepada masyarakat,”tegas Lahmuddin.

Himbauan kepada pelaku usaha yang berada di Mentawai. Ayo bersatu memutus Covid19, dengan mengikuti himbauan pemerintah. Swab tidak sakit. Deteksi secara dini dapat melindungi keluarga dari Covid-19.

“Terima kasih dukungan bupati, Kapolres, Dandim, dan Danlanal dan unsur forkopimda serta seluruh tim satgas dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 di Kepulauan Mentawai khususnya Tim dari TNI/Polri Bpk Ipda P. Sihaloho dan Serda Osten Sinaga bersama tim,” sebut Lahmuddin Siregar. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional