Menu

Tim Bantuan Korban Bencana Pasaman Dilepas

  Dibaca : 527 kali
Tim Bantuan Korban Bencana Pasaman Dilepas
SERAHKAN— Kepala Pelaksana Harian BPBD Bukittinggi, Musmulyadi serahkan bantuan ke posko bencana Pasaman.

BUKITTINGGI, METRO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukitttinggi bersama tim pengelola bantuan bencana, telah berhasil mengumpulkan donasi bagi para korban bencana Pasaman dan Pasaman Barat. Tim pengelola banntuan bencana itu dilepas langsung Wakil Walikota menuju lokasi di Balaikota Bukittinggi, Kamis (18/10).

Kepala Pelaksana Harian (Kalaksa) BPBD Bukittinggi, Musmulyadi, mengatakan, bantuan yang dikumpulkan, merupakan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat kota Bukittinggi. Setelah terkumpul, tim langsung mengantarkan bantuan itu ke lokasi bencana untuk didistribusikan langsung kepada korban.

“Alhamdulillah untuk bantuan terkumpul sebesar Rp74 juta. Terdiri dari Rp 60 juta berbentuk barang dan Rp14 juta dalam bentuk uang tunai. Kita antarkan langsung ke lokasi agar segera sampai ke korban yang saat ini sangat butuh uluran tangan dari masyarakat,” katanya
Bantuan diantarkan oleh tim gabungan dan organisasi kemasyarakatan, seperi BPBD, Baznas, FKPPI, BRC dan sejumlah ormas lainnya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi memberikan apresiasi upaya yang dilakukan tim pengelola bantuan bencana kota Bukittinggi. Sehingga telah terkumpul donasi yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban dan kesedihan korban bencana di Pasaman dan Pasaman Barat.

“Terima kasih atas upaya pengumpulan donasi yang dilakukan tim. Sehingga memang bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban di Pasaman dan Pasaman Barat,” ungkapnya.

Irwandi menyampaikan, dukungan penuh terhadap adanya tim pengelola bantuan bencana, tujuannya kalau satu tangan seperti ini pertanggungjawabannya jelas. Pemko sangat dukung upaya ini. Sampaikan salam kami pemerintah kota terhadap korban bencana alam di Pasaman itu. Jangan lihat jumlahnya namun nilai dari bentuk kepedulian ini. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional