Menu

Tim 7 Bubarkan Orang Berkumpul di 51 Titik

  Dibaca : 601 kali
Tim 7 Bubarkan Orang Berkumpul di 51 Titik
ARAHAN—Petugas Sat Pol PP sedang berikan arahan kepada warga yang diamankan.

BUKIKSIBALUIK, METRO
Guna pencegahan penyebaran virus corona di Kota Payakumbuh, Tim 7 Penegak Perda Kota Payakumbuh, Sabtu (4/4) malam, melakukan razia pembubaran warga yang berkumpul di berbagai tempat dalam Kota Payakumbuh. Tim 7 yang terdiri dari TNI/Polri, dan Pol PP dengan 48 orang anggota dibagi dalam Tiga personil. Tim 1 melakukan razia dikecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan, Tim 2 dikecamatan Payakumbuh Utara dan Latina sedangkan Tim tiga beraksi di Kecamatan Payakumbuh Timur.

Sedikitnya Tiga Tim personil yang dibentuk ini berhasil membubarkan 51 titik lokasi tempat berkumpulnya warga seperti Warnet, Kafe, Kedai-kedai Koa, atau Domino, bilyar dan tempat-tempat nongkrong yang biasa ramai oleh anak-anak muda dimalam Minggu di Kota Payakumbuh, juga tidak luput dari pantauan petugas.

“Memang kita terus melakukan razia tempat-tempat berkumpulnya warga untuk mencegah penyebaran penularan virus corona di Payakumbuh. Pada Sabtu malam itu personil kita dibagi Tiga dan keseluruhan ada 51 titik tempat berkumpul warga yang kita bubarkan,” jelas Kasat Pol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra, kemarin kepada Wartawan.

Disampaikan Devitra, selama melakukan razia masyarakat yang diberi tahu bahaya virus corona dan himbauan terkait kerumunan warga, masyarakat dapat menerima dan membubarkan diri dengan tertib. Kesadaran masyarakat sebut Devitra, sangat diharapkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita lakulan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, dan kita juga sampaikan terkait dampak virus corona dan upaya memutus mata rantai penularan virus corona. Sehingga kita sangat berharap kesadaran warga untuk bersama-sama kita melawan virus corona ini dengan tidak berkumpul dikeramaian untuk sementara waktu,” harap Kasat Pol PP Devitra.

Sejak diliburkannya siswa dan belajar dirumah, bekerja dari rumah dan beribadah dirumah, Pol PP terus melakukan razia bagi siswa yang berkeluyuran keluar Rumah. Tidak jarang Pol PP mendapati siswa masih bermain warnet, sehingga dibubarkan Dan diberikan pembinaan. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional