Menu

Tiga Warga Sawahlunto dapat Santunan Kematian dari BP Jamsostek

  Dibaca : 114 kali
Tiga Warga Sawahlunto dapat Santunan Kematian dari BP Jamsostek
Tiga Warga Sawahlunto dapat Santunan Kematian dari BP Jamsostek

PADANG ARO, METRO–BP Jamsostek Cabang Solok, Sumatera Barat memberikan santunan Jaminan Kematian (JKm) kepada tiga orang warga Sawahlunto sebesar Rp126 juta.

Kepala Kantor BP Jam­sostek  Cabang Solok Fe­rama Putri, di Solok,  me­ngatakan, tiga warga yang menerima santunan ke­ma­tian yaitu Kamtiuem berprofesi sebagai pe­dagang keliling, Sri Su­santi kader PAUD Desa Sikalang dan Siska Rahayu tenaga kerja non ASN Sekretariat DPRD Sa­wah­lunto.

“Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp42 juta dan ini merupakan salah satu manfaat yang diterima tenaga kerja yang menjadi peserta BP Jamsostek,” ujarnya.

Dia berharap, san­tu­nan ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan se­baik-baiknya oleh ahli waris untuk kelang­sungan hidup kedepan­nya. Santunan ini ka­tanya, merupakan ben­tuk dari hadirnya pe­me­rintah di tengah ma­sya­rakat berdasarkan ama­nah undang-undang.

“Program BP Jam­sos­tek nya ada empat yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Pensiun (JP) dan Jimanan Hari Tua (JHT). Program jaminan sosial merupakan hak setiap pekerja baik pe­nerima upah maupun bu­kan penerima upah (B­PU),” katanya.

Khusus BPU katanya, juga sudah bisa terdaftar dua program yaitu JKK dan JKm hanya dengan iuran Rp16.800.

Ia mengajak pelaku usaha untuk ikut ber­par­tisipasi dalam program BPJAMSOSTEK demi mem­­berikan rasa aman dan perlindungan ke­pa­da para pekerja, te­ru­tama bagi para pelaku usaha rentan atau be­risiko. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional