Close

Tiga Tahun Berdiri Rumah Tahfidz Putri Hidayatullah, Hasilkan 13 Orang Hafidzah

RUMAH TAHFIZ— Santriwati dengan guru Rumah Tahfidz Putri Hidayatullah berfoto bersama.

PARIAMAN, METRO–Baru tiga tahun berdiri, Rumah Tahfidz Putri Hidayatul­lah yang terletak di Desa Jati Mudiak Kec. Pariaman Tengah  telah sukses mengasilkan 13 orang hafidzah.

Pembina Yayasan Edukasi Islami Pariaman yang menaungi rumah tahfidz itu, Aris Munandar me­ngatakan bahwa baru satu-satunya di kota ini rumah tahfidz yang mampu menciptakan hafidzah 30 Juz. “Sebagaimana tujuan awal kita mendirikan rumah tahfidz tersebut adalah untuk menciptakan generasi muda yang hafal Alquran, dengan sasaran program 1 rumah 1 Hafidz,” kata Aris yang merupakan anggota DPRD Kota Pariaman dari PKS.

Ia menyampaikan, tanah tempat berdirinya gedung rumah tahfidz putri itu termasuk biaya pendiriannya merupakan donasi dari warga setempat yang ada di perantauan. “Honor 1 orang guru hafidzah yang dibantu oleh 5 orang tenaga pengajar selama tiga tahun, didanai juga oleh danatur tetap yang ada di Bandung,”ungkapnya.

Aris menambahkan, jenjang pendidikan rumah tahfidz Hidayatullah putri  memiliki tingkatan SMP hingga SMA. Terkait dengan keberhasilan itulah Aris Munandar ingin mengembangkankan rumah tahfidz tersebut dengan membuka gedung baru untuk putra. “Oleh karenanya saya menyumbangkan (me­wa­kafkan) tanah sekira 300m2 untuk membuka tempat hafidz putra di Jalan Sentot Ali Basa Kelurahan Jati Hilir, bertepatan pada bulan ramadhan lalu,” jelasnya.

Dikatakannya, serah terima tanah wakaf dise­rahkan kepada Pimpinan Rumah Tahfidz Hidayatullah yakninya Munawar Khalel disaksikan juga oleh pengurus harian. “Tentunya saya beserta keluarga mewakakfkan satu bidang tanah itu pada pihak yayasan karena memang telah berpengalaman mengelola rumah tahfiz dan insya allah dalam waktu dekat akan di bangun juga musala di sana,” tutur Aris. Lebih lanjut ia mengatakan, peletakakan batu pertama pembangunan rumah tahfiz putra ini dilakukan oleh Nevi Irwan Prayitno Anggota DPR RI FPKS pada Minggu (17/7). (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top