Close

Tiga Tahanan Menemani Napoleon, Salah Satunya Eks Petinggi FPI

Irjen Napoleon Bonaparte.

JAKARTA, METRO–Bareskrim Polri terus mengu­sut kasus penganiayaan yang diduga dilakukan Irjen Napoleon Bona­parte terhadap Muham­mad Kece. Dalam pemeriksaan ter­ungkap, ada tiga tahanan yang masuk ke sel Muhammad Ke­ce dan menyak­sikan secara lang­sung pemukulan yang di­duga dilakukan Bonaparte.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jen­deral Andi Rian Djajadi me­nga­takan ketiga orang tersebut sudah men­jalani pemeriksaan.

Dari tiga orang itu, ujar Brig­jen Andi Rian, salah satunya ialah mantan petinggi di orga­nisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI). “Jadi, dari tiga itu ada satu kasus yang me­libatkan ormas FPI,” kata Brigjen Andi Rian ketika dikon­firmasi, Selasa (21/9).

Dia tidak menampik bahwa yang dimaksud itu ialah inisial M, yang telah ditahan Bareskrim Polri terkait kasus kerumunan di Petam­buran, Tanah Abang, Ja­karta Pusat, beberapa waktu lalu. “M ya (inisial­nya), iya (kasus Petamburan),” imbuh Andi Rian. Se­mentara untuk dua lainnya merupakan tahanan terkait ka­sus pidana umum biasa.  “Untuk sisanya kasus biasa, kasus ta­nah,” tambah jenderal bintang satu itu.

Andi Rian menambahkan ke­tiga orang tersebut berperan mem­perkuat posisi Napoleon Bonaparte dan memperlemah kondisi psikis M Kece saat pe­nga­niayaan ber­lang­sung.

“Saat NB melakukan pemu­kulan dan melakukan perbuatan melumuri kotoran, si korban tidak melakukan perlawanan apa-apa,” ujar Andi Rian. (cuy/jpnn)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top