Menu

Tiga Pilar Parit Rantang Bagikan Paket Sembako

  Dibaca : 647 kali
Tiga Pilar Parit Rantang Bagikan Paket Sembako
SERAHKAN SEMBAKO—Perwakilan tiga pilar Parit Rantang, menyerahkan sembako kepada seorang warga yang patut menerima dengan sistem door to door.

PARITRANTANG, METRO
Bahu membahu membantu masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid-19 terus digaungkan diberbagai tempat di Kota Payakumbuh. Jumat (17/4) pagi, Tiga pilar kelurahan Parit Rantang yakni, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dibantu Tim Reaksi Cepat (TRC), Bantuan Komunikasi (Bankom), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)Payakumbuh, door to door mengetuk pintu rumah-rumah penduduk untuk menyerahkan bantuan paket sembako.

Lurah Parit Rantang, Eki Oktaria, S.Tr.Sos kepada masyarakat yang hadir, menyampaika rasa sukur atas bantuan dan partisipasi secara swadaya dari masyarakat dan pengusaha yang ada di Kelurahan Parit Rantang.

“Alhamdulillah. Bantuan paket sembako ini langsung kita berikan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Karang Taruna dan tokoh masyarakat kepada warga door to door untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak virus corona covid-19,” sebut Eki kepada wartawan disela-sela membagi-bagi paket sembako.

Dia menyebut, di Kelurahan Parit Rantang ada lebih kurang sebanyak 1500 KK dengan jumlah penduduk 6000 jiwa. Semoga bantuan yang terbatas ini tepat sasaran, dan sembako gratis diberikan langsung kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu dan terdampak akibat merebaknya wabah virus corona.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Payakumbuh, Aipda Yusrizal, SH mengatakan, dari tingkat Dunia, Indonesia hingga ke Parit Rantang saat ini sedang mengalami bencana non alam, berupa wabah virus corona. Oleh sebab itu dari sisi ekonomi kita diminta untuk dapat bertahan hingga wabah tersebut berakhir.

Dikatakannya juga, pemberian yang tak seberapa tersebut diharapnya dapat membantu meringankan beban ekonomi saat ini, dan semoga bingkisan tersebut bermanfaat.“Semoga dengan bingkisan sembako yang tak seberapa ini dapat bermanfaat bagi penerima,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan, Babinsa, Sertu Eko, menurutnya, pembagian sembako kepada masyarakat terdampak secara ekonomi tentu sangat dinantikan masyarakat. ”Dan kami berinisiatif pembagian sembako dilakukan door to door agar sembako ini langsung tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap kedepan agar pemerintah daerah betul-betul mencermati dan memperhatikan situasi keadaan Covid-19 yang dinilai memprihatinkan terhadap masyarakat akibat virus itu,” tukas Babinsa Eko.

Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi S.Sos, mengaku turut bangga serta mengapresiasi terhadap inovasi yang diciptakan 3 Pilar Kelurahan Parit Rantang. Karenanya, dengan inovasi ini diharapkan menjadi contoh bagi kelurahan lain sebagai langkah untuk penanganan dampak dari Covid-19 khususnya di kecamatan Payakumbuh Barat.

”Tidak dapat dipungkiri, kita semua merasa bangga dengan adanya inovasi ini, kami mewakili Pemko Payakumbuh memberikan apresiasi kepada Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat lainnya yang ada di Kelurahan Parit Rantang, dan kegiatan ini akan segera kami laporkan ke wali kota,” pungkas Camat. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional