Menu

Tiga Petugas KPPS Positif Corona

  Dibaca : 72 kali
Tiga Petugas KPPS Positif Corona
Ilustrasi

SAWAHLUNTO,  METRO
Jelang Pilgub KPU Sawahlunto mengadakan rapid test terhadap 1335 KPPS dan petugas Kamtibmas yang akan bertugas di 146 TPS ditambah dua TPS khusus di Rutan Sawahlunto dan Lapas Narkoba Sawahlunto. Dari 1335 KPPS dan petugas Kamtibmas tersebut terdapat 139 yang reaktif. Setelah di Swab terdapat tiga orang yang positif Covid 19 yang keluar hari ini, Senin (7/12).

Sekretaris Gugus Tugas Penganan Covid 19 Adriyusman menyebutkan bahwa untuk hari ini terdapat empat orang yang positif covid 19. “ Dari yang empat orang positif tersebut tiga orang merupakan anggota KPPS dan satu orang seorang pelajar dari sekolah MIN 2 Kota Sawahlunto,” ujar Adriyusman.

Ketiga orang KPPS tersebut berasal dari Kecamatan Talawi. Dan sekarang telah dikarantina di BDTBT Sungai Durian. Bet Mukardi Sekretaris KPU Sawahlunto ketika dihubungi via telepon selular menyebutkan bahwa untuk ketiga anggota KPPS tersebut pada hari “H” tidak diperkenankan untuk bertugas .”Tugas ketiga orang anggota KPPS tersebut akan diteruskan oleh petugas lain yang ada disana,” kata Adriyusman.

Bet Mukardi menyampaikan, ia tetap konsisten menjalankan tugas pada hari Rabu (9/12) sebagai penyelenggara Pilgub. Dia menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada saat Pilgub tersebut dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional