Menu

Tiga Personel Polres Positif Covid-19

  Dibaca : 98 kali
Tiga Personel Polres Positif Covid-19
Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara

BUKITTINGGI, METRO
Tiga personel Polres Bukittinggi dan seorang warga sipil yang bekerja di salah satu rumah pejabat Polres dilaporkan terpapar positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, dari 3 personel itu, dua diantaranya Polisi Wanita (Polwan) dan satu orang Polisi Laki-laki (Polki),. Mereka semua saat ini sudah diisolasi.

“Ke -4 kasus positif Covid-19 ini ditemukan, setelah sebelumnya dilakukan Tes Swab terhadap 14 Personel, yang diketahui kontak dengan kasus terkonfirmasi sebelumnya,” sebut Dody Prawiranegara, Selasa (8/9).

Menurut Dody, pada 28 Agustus 2020 lalu, sebanyak 14 personelnya menjalani pengambilan Swab, dan hasilnya keluar, 5 September 2020, di mana 4 dari 14 orang itu positif. Pengambilan swab terhadap 14 personel itu merupakan hasil tracking dari kasus positif sebelumnya.

“Sebelumnya juga dilaporkan sebanyak 2 personel dan 1 pegawai di Polres Bukittinggi positif terinfeksi Corona, dan tambahan 4 lagi kasus positif itu telah melaporkan pada pimpinan di Polda Sumbar, serta juga sudah men-tracking kasus yang ditemukan tersebut,” ujar Dody.

Kata Dody, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Mapolres Bukittinggi, pada Minggu (6/9/ 2020) lalu, Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sumbar telah melakukan Tes Swab pada 211 personel, ditambah anggota keluarga yang terindikasi berhubungan fisik dengan 3 anggota yang sebelumnya terpapar Covid-19.

“Saat ini Polres Bukittinggi measih menunggu hasil Tes Swab dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang dan kondisi sekarang bagi personel yang sudah mengikuti Tes Swab itu sebagian diantaranya dirumahkan, atau bekerja dari rumah (Work From Home),” ungkap Dody.

Di samping itu, seluruh ruangan Mapolres Bukittinggi serta asrama juga telah disemprotkan disinfektan, dia pun berharap agar semua anggota dan keluarganya terhindar dari bahaya Covid-19.

Terkait kondisi ini sambung Dody, pelayanan di Mapolres Bukittinggi tetap dimaksimalkan oleh seluruh personel, karena bagaimanapun masyarakat akan selalu membutuhkan peran kepolisian.

“Untuk memberikan kemanan dan kenyamanan, di Mapolres Bukittinggi juga telah disediakan tempat untuk mencuci tangan, petugas juga akan memeriksa suhu tubuh bagi siapa saja tamu yang datang, serta mengingatkan untuk tetap menjaga jarak serta kontak fisik,” jelas Dody. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional