Menu

Tiga Perampok Ditangkap, Uang Rampok Disimpan di Hotel, IRT Ikut Terlibat

  Dibaca : 356 kali
Tiga Perampok Ditangkap, Uang Rampok Disimpan di Hotel, IRT Ikut Terlibat
ILUSTRASI

PADANG, METRO – Tiga kawanan perampok yang melakukan aksinya di Jalan Bumi Asih, Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Minggu (12/11) berhasil ditangkap Tim Opsnal Satuan Reskrim (Satreskrim) Polresta Padang. Mirisnya salah satu pelaku merupakan ibu rumah tangga. Mereka kabur dan melarikan diri dari Rokan Hulu ke Padang.

Ketiga pelaku diketahui beridentitas Indra Syahrial (31), Mazwar (45) dan Rina (37) dibekuk, Senin dini hari (13/11) sekira pukul 00.30 WIB. Ketiganya ditangkap ketika hendak mengambil uang korban yang disimpan di Hotel Surya di kawasan Belakang Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Penangkapan ketiga tersangka berdasarkan laporan yang masuk ke Polsek Kabun dengan nomor LP/42/K/XI/2017/Riau/Res Rohul tertanggal 12 November atas nama korban Hj. Emi. Menindaklanjuti laporan tersebut, Polsek Kabun berkoordinasi dengan Polresta Padang bahwas tersangka diketahui melarikan diri ke Kota Padang.

Dipimpin Kanit Opsnal reskim Polresta Padang, Ipda W. Sianturi pengejaran langsung dilakukan dan diketahui tersangka yang mengendarai Avanza akan menuju ke hotel di Kota Padang. Setelah sampai, tersangka langsung diringkus petugas tanpa perlawanan.

”Kita mendapat informasi bahwa tersangka datang ke hotel tersebut untuk mengambil sisa barang yang dimiliki oleh korban. Saat di hotel, dua tersangka kita tangkap yaitu Indra dan Rina,” terang Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kasat Reskrim, Kompol Daeng Rahman didampingi Kanit Opsnal Ipda W. Sianturi, Senin (13/11).

Dijelaskan, setelah mengamankan kedua tersangka pihaknya langsung melakukan pengembangan terkait informasi yang didapat adanya barang milik korban berada di hotel tersebut. Ternyata, informasi tersebut didapat oleh tersangka Mazwar yang merupakan karyawan Hotel Surya.

”Kita langsung bergerak menangkap satu tersangka lagi yaitu Mazwar, dan tersangka dapat diamankan tanpa perlawanan. Selanjutnya, kita berkoordinasi dengan Polsek Kabun dan tersangka dijemput dan telah dibawa ke Mapolsek Kabun,” tambah Ipda W. Sinaturi.

Diungkapkan, untuk barang bukti yang berhasil diamankan merupa satu unit mobil Avanza, dua handphone dan uang berjumlah Rp50 ribu. Apabila terbukti, para tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman lima tahun penjara.

”Saat ini ketiga pelaku sudah kita amankan di Mapolresta Padang. Untuk proses hukumnya kita serahkan kepada Polres disana karena TKP perampokannya berada di Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu. Diduga kawanan perampok ini merampok harta benda korban termasuk mobil korban dan kemudian kabur ke Kota Padang,” pungkasnya. (rg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional