Menu

Tiga Pemuda Nyimeng di Gunung Padang

  Dibaca : 1609 kali
Tiga Pemuda Nyimeng di Gunung Padang
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

Say no to rug -
PADANG, METRO–Sedang asyik menghisap ganja di kawasan Gunung Padang, tiga pemuda ditangkap polisi, Senin (31/8) sore. Para penikmat cimeng itu tak sempat kabur, sebab tempat mereka nongkrong sudah dikepung polisi. Di tangan mereka ditemukan lentingan ganja bercampur tembakau rokok.

Kedatangan polisi memang tak diduga ketiganya. Mereka hanya melongo sewaktu diringkus. “Tak ada perlawanan. Para pelaku tak menyangka mereka akan digerebek, sebab sudah menghisap ganja di tempat yang sepi,” terang Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana yang didampingi Kapolsekta Padang Selatan, Selasa (1/9) siang.

Dijelaskan Kanitreskrim Ipda Joko Sutrianto, satu dari tiga tersangka merupakan mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Tersangka pertama diketahui berinisial ES (22). Kedua, Teja Kumbara (22) dan yang terakhir merupakan mahasiswa berinisial AFP (23),” ucap Kanitreskrim.

Sewaktu ditangkap, ketiganya dalam kondisi mabuk dan sempoyongan dibawa ke Mapolsekta Padang Selatan. ”Ketiganya merupakan target operasi yang memang lama diincar. Tidak ada perlawanan dari ketiga tersangka, karena ketiganya tengah mabuk,” ucap Kanit.

Dari pengakuan tersangka, ia menghisap ganja sejak setahun yang lalu dan telah kecanduan. ”Tidak lama juga saya memakai ini pak, paling lama satu tahun yang lalu,” ujar AFP.

Dalam pemeriksaan Mapolsek Padang Selatan, katiga tersangka berindikasi pemakai dan sering meresahkan warga disekitar Gunung Padang. ”Kita mendapat laporan bahwa warga sudah resah terhadap ulah tersangka yang sangat tidak baik ini,” tambah Kanitreskrim.

Akibat ulahnya, para tersangka dikenakan sanksi sesuai Pasal 111, Pasal 112, Pasal 127 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (cr10)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional