Menu

Tiga Negara Pastikan Tiket 16 Besar, Kemudian Siapa Menyusul?

  Dibaca : 91 kali
Tiga Negara Pastikan Tiket 16 Besar, Kemudian Siapa Menyusul?
RAYAKAN KEMENANGAN— Skuad timnas Italia merayakan kemenangan sekaligus memastikan satu tiket ke 16 besar. Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 Besar.

Helat Euro 2020 telah memasuki matchday 2 pa­da pekan ini. Meskipun masih dalam matchday 2, tercatat tiga tim sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2020.

Ketiga tim tersebut  ter­diri dari Timnas Italia, Bel­gia dan Belanda. Timnas Italia jadi tim pertama yang memastikan kelolosan me­reka ke 16 besar Euro 2020.

Di Grup A, Italia sudah bermain dua kali dan se­mua merasakan keme­na­ngan plus belum kebo­bo­lan. Gli Azzurri mengan­daskan Turki dan Swiss sama-sama dengan skor 3-0.

Sementara itu dari G­rup B, Timnas Belgia juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Seperti Italia, skuad Setan Merah telah memastikan dua kemenangan. Belgia mengalahkan Rusia, 3-0 kemudian disusul keme­nangan atas Denmark le­wat skor 2-1.

Adapun dari Grup C, Timnas Belanda dipastikan melenggang ke fase knockout setelah mengantongi dua kemenangan. De O­ranje menang atas Uk­raina, 3-2 dan Austria 2-0.

Tercatat lima tim ber­potensi menyusul Timnas Italia, Belgia, dan Belanda untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menyelesaikan match­day 2.

Dari Grup D ada Inggris dan Republik Ceska. Se­men­tara Grup E, Slovakia butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos. Hal sama berlaku di Grup F. Satu kemenangan bakal membuat Portugal dan Prancis lolos ke fase 16 besar Euro 2020.

Memphis De­pay Gemilang

Bersama Italia dan Bel­gia, Timnas Belanda jadi tim ketiga yang memastikan lolos ke babak 16 besar ajang Euro 2020. Kepastian di atas didapat setelah anak asuh Frank de Boer sukses mengalahkan Austria dengan skor 2-0 pada matchday 2 Grup C Euro 2020 di Johan Cruijff ArenA, Jumat (18/6) dini hari WIB.

Memphis Depay jadi salah satu bintang keme­nangan Timnas Belanda. Dia mencetak satu gol via titik penalti dan kreator gol kedua yang dicetak Denzel Dumfries.

Hal di atas merupakan jawaban atas kritik ter­hadap Memphis Depay yang tampil biasa saja saat Timnas Belanda menga­lahkan Ukraina pada laga pertama.

Kini pelatih De Oranje, Frank de Boer memuji kon­trbusi Memphis Depay dan meyakinkan sang pemain bisa lebih baik lagi pada sisa pertandingan Euro 2020.

“Memphis dapat mem­buat beberapa langkah lagi selama turnamen. Dalam pertandingan berikutnya, di mana itu akan benar-benar penting, dia akan menjadi pemain besar,” kata Frank de Boer me­ngutip situs UEFA setelah laga.

“Saya penuh percaya diri bahwa dia akan mela­kukannya. Dia mencip­takan gol lewat penalti dan memberikan tendangan awal untuk gol kedua tim pada laga ini.”

“Dia tahu bahwa dia bisa melakukan yang lebih baik tetapi mari kita ber­kembang ke turnamen. Dia bisa menunjukkan kuali­tasnya di tahap selanjut­nya dari turnamen ini,” lanjutnya.

Timnas Belanda menu­runkan komposisi pemain hampir sama seperti ketika mereka mengalahkan Uk­raina beberapa waktu lalu. Timnas Belanda pun men­dapat gol pertama pada awal pertandingan. Ber­mula dari Denzel Dumfries yang dilanggar dikotak terlarang pada menit ke-11.

Memphis Depay yang menjadi algojo tidak me­nyia-nyiakan peluang de­ngan membukukan gol per­tama untuk Timnas Bela­n­da. Babak pertama be­rakhir 1-0 untuk kemena­ngan De Oranje.

Timnas Belanda men­dapatkan gol kedua pada menit ke-67. Kali ini Dum­fries sukses meng­ganda­kan keunggulan setelah menerima umpan dari Do­nyell Malen lalu mele­pas­kan tembakan ke gawang Daniel Bachmann. Skor 2-0 untuk Timnas Belanda.

Austria memiliki bebe­rapa peluang di akhir per­tandingan. Sayangnya ki­per Timnas Belanda, Maar­ten Stekelenburg bisa men­jaga gawangnya tetap cle­an sheet. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional