Menu

Tiga Nama Lulus Seleksi Jabatan Kadis Pertanahan

  Dibaca : 140 kali
Tiga Nama Lulus Seleksi Jabatan Kadis Pertanahan
Suardi, Kepala BKPSDM Padang

AIAPACAH, METRO
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Padang umumkan tiga nama yang lulus selesi terbuka jabatan untuk kepala Dinas Pertanahan.

Mereka yang lulus tersebut yaitu, Desmon Danus dengan jabatan Sekretaris Dinas PUPR Kota Padang, Imral Fauzi jabatannya Kabag Fasilitas Penganggaran, dan Pengawasan Sekretariat DPRD Padang.

Kemudian terakhir, Raju Minropa jabatannya Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Padang. “Nama ini sudah kita serahkan kepada KASN Padang dan diminta rekomendasi KASN,” ujar Kepala BKPSDM Padang, Suardi.

Suardi menjelaskan, setelah keluar rekomendari dari KASN, kepala daerah atau Wali Kota Padang akan memilih satu dari tiga nama yang lulus ini. “Kepala daerah memilih satu diantara tiga nama ini, Kemudian kita minta rekomendasi Gubernur Sumbar dan Mendagri,” sebutnya.

Dinas Pertanahan menggunakan ruangan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP). Rencana kantornya di Dinas PRKPP lantai dua.

Suardi menambahkan, Dinas Pertanahan termasuk tipe C. Maksudnya Dinas Pertahanan hanya memiliki kepala dinas, satu sekretaris dan dua bidangnya. “Berdasarkan perda, pejabatnya harus sudah dilantik 2 Januari 2021, kalau bisa tanggal dua itu sudah ada pejabat,” sebut Suardi.

Untuk mengisi jabatan di Dinas Pertanahan, diambil dari pegawai Pemko. Penentuan pegawai dilakukan melalui rapat Baperjakat dan disesuaikan dengan kompetensi.

“Misal, urusan tanah dicarikan yang cocok lulusan hukum atau SKPDN, kompetensi ini disesuaikan dengan pendidikan dan pengalaman kerja,” ujarnya.

Sebelumnya, mengingat persoalan tanah di Padang kompleks, dibutuhkan perangkat daerah yang fokus melayaninya yaitu dengan membentuk Dinas Pertanahan Tipe C.

Pembentukan Dinas Pertanahan ini disiapkan aturan teknis dalam bentuk Perwako dan sudah ada pada 2021. Dinas Pertanahan berfungsi menyelesaikan permasalahan tanah. Kemudian mencarikan solusi persoalan tanah yang dihadapi masyarakat.

Dengan adanya Dinas Pertanahan diharapkan melancarkan pembangunan Kota Padang ke depan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional