Menu

Tiga Nakes Berkolaborasi di kota Pa­dang, 262 Warga Divaksin

  Dibaca : 42 kali
Tiga Nakes Berkolaborasi di kota Pa­dang, 262 Warga Divaksin
PERIKSA—Anggota Diskes Lantamal periksa tensi calon penerima vaksin.

PADANG, METRO–Dinas Kesehatan (Dis­kes) Pang­kalan Uta­ma TNI AL (Lantamal) II Padang, terus mela­ku­kan vak­sinasi terhadap masyarakat kota Pa­dang. Bergabung de­ngan Te­naga Kesehatan Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Gan­­­ting dan Puskesmas Peman­cu­ngan Kamis 02 September 2021.

Komandan Pang­ka­lan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Lak­sa­mana Pertama TNI Har­gianto, melalui  Ka­diskes Lan­tamal II Let­kol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes didampingi Ka­dispen Ma­yor Laut (T) Syahrul mengaku,  pela­yanan berupa vaksinasi ke­pada masyarakat yang masih membutuhkan.

“Sebanyak 7 orang Nakes Diskes Lantamal II, mem­berikan pelayanan kepada ma­syarakat di gedung Himpunan Tjinta Teman atau HTT jalan Klenteng kota Padang,” katanya.

Dikatakan, kolaborasi sesama Nakes terus dilakukan oleh Tim Diskes Lantamal II. Tujuannya hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serbuan vaksinasi ini merupakan him­bauan dari  pemerintah agar terbentuk Herd Immunity kepada masyarakat. Dengan harapan Herd Immunity terbentuk masya­rakat dapat melakukan kegiatan, sehingga roda perekonomian dapat berjalan.

“Memberikan pelayanan yang maksimal dan Humanis kepada masyarakat dari Nakes meru­pakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margo­no.S.E.­,M.­M.,­berikan pelayanan vaksinasi ter­baik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di ling­kungan kita,” ujarnya.

Laksamana bintang satu, atau Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,­M.M­.,­M.Si(Han) juga selalu mensuport para Nakes dari Lantamal II, agar berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita. “ Yakinkan kepa­da masyarakat bahwasanya vak­sin aman dan halal, demikian Danlantamal II selalu menyam­paikan baik kepada Nakes yang bertugas maupun kepada ma­syarakat yang akan melak­sana­kan vaksinasi,” terang Zulfitri.

Walaupun situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat di atasi. Sehingga pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah langkah terus mem­beri­kan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menyikapi hal de­mikian, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan me­ngajak masyarakat untuk mela­kukan vaksin.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lan­tamal) II Padang dalam pelak­sanaan vaksinasi ini sudah me­nyiapkan vaksin dan tenaga vak­sinator.

Memberikan pelayanan kepa­da masyarakat oleh Diskes Lan­tamal II, merupakan yang kese­kian kalinya. Sudah beberapa tempat dilakukan vaksinasi ke­pada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Pa­dang. Baik vaksinasi tahap per­tama maupun untuk tahap ke­dua.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal dengan dua Tim Nakes lain telah memvaksin sebanyak 262 orang, 109 orang vaksinasi ke 1 dan 259 orang vaksin ke 2.  “Nakes masih meng­gunakan vaksin Sinovac dalam pemberian Vaksin. Mereka yang ikut pada saat vaksinasi dari remaja 12 tahun dan lanjut usia. Serbuan vaksinasi  serentak se­cara nasional seperti daerah lainya di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Di lokasi kegiatan para vak­sinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., se­bagai penanggungjawab ke­giatan serbuan vaksinasi ini juga seka­ligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional