Menu

Tiga Maling Preteli Besi Pentas Gandoriah

  Dibaca : 619 kali
Tiga Maling Preteli Besi Pentas Gandoriah
MALING BESI— Tiga orang maling besi milik Dinas Pariwisata Kota Pariaman diamankan di Mapolsek Pariaman, kemarin.

PARIAMAN, METRO
Tim Gabungan 3CN (curas, curat, curanmor dan narkoba) Polres Pariaman dan personel Polsek Pariaman mengamankan tiga orang yang diduga maling besi di Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Mereka tak berkutik saat barang bukti (BB) mengarah padanya.

Kapolsek Pariaman AKP Irwandi mengatakan, ketiga tersangka yang diamankan itu karena telah mencuri besi penutup drainase di depan Pentas Utama Pantai Gandoriah, Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, milik Dinas Pariwisata Kota Pariaman.

Ia mengatakan, ketiga tersangka tersebut diamankan pada Kamis (16/4) pada pukul 23.25 WIB, sesuai LP/25/III/2020 polsek tanggal 31 Maret 2020. Para tersangka, Arfan (27), pekerjaan tukang parkir, Aldi (18), wiraswasta dan Aidil (27), pekerjaan tukang parkir. Ketiganya warga Kota Pariaman.

“Diduga tersangka ada empat orang, tiga sudah kami amankan, satu orang masih daftar pencarian orang (DPO). Saat ini untuk ketiga terduga tersangka masih dalam pemeriksaan unit reskrim Polsek Kota Pariaman guna pengembangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kata AKP Irwandi, aksi pencurian itu dilakukan para diduga tersangka ini terjadi pada Selasa, 31 Maret 2020 lalu, sekitar pukul 15.30 WIB. Kronologis pencurian itu diketahui pelapor, berawal sekitar pukul 16.00 WIB setelah mendapatkan telepon dari Kabid Pariwisata Kusmadia Masri, bahwa besi penutup drainase di depan pentas utama Pantai Gandoriah telah hilang.

Kemudian pelapor langsung melihat ke lokasi dan ternyata memang benar besi tersebut sebanyak enam buah sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut Dinas Pariwisata Kota Pariaman, mengalami kerugian materil sebesar Rp10 juta. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional