Close

Tiga Kali Diberi Surat Peringatan, Bangli dan Lapak Dibongkar Petugas di Kecamatan Padang Barat

BONGKAR LAPAK— Bangunan liar dan lapak yang dibangun di atas fasum di kawasan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, dibongkar petugas Satpol PP, Jumat (1/10) pagi.

TAN MALAKA, METRO–Petugas Satpol PP Padang melakukan pembongkaran terhadap bangunan liar dan lapak-lapak, yang berdiri di atas fasilitas umum di kawasan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Jumat (1/10) pagi. 

Diketahui pemilik ba­ngu­nan dan lapak tersebut juga sudah diingatkan pihak kecamatan dan kelurahan, bahkan Satpol PP pun su­dah tiga kali memberikan su­rat panggilan. Namun pe­milik tidak mengin­dah­kan, dengan terpaksa pe­tugas melakukan pem­bo­ng­karan terhadap bangu­nan liar tersebut. 

Dalam operasi tersebut kursi, meja serta gerobak PKL dibawa ke Mako Satpol PP Padang yang beralamat di Jalan Tan Malaka.  ”Kita sudah beberapa kali beri­kan surat panggilan ter­hadap pemilik. Tapi tidak ada itikad baik dari pe­milik,” kata Kabid P3D Bam­bang Suprianto didam­pingi Kasi Operasional dan Pengendalian Yudi Haries, saat melakukan pem­bong­karan, kemarin.

Sementara itu, Kasat Pol PP kota Padang, Alfiadi mengatakan dalam rangka menjaga ketertiban dan keindahan, perlu upaya untuk selalu aktif me­laku­kan penertiban, secara per­suasif serta menge­du­kasi masyarakat agar se­lalu menjaga ketertiban dan ketentraman. 

“Kita lakukan mediasi dengan si pemilik namun jika tidak patuh, tentu perlu upaya tegas,” jelasnya. Ia mengimbau kepada mas­yarakat agar melakukan ak­tifitas dengan tetap men­jaga ketertiban dan ke­indahan. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top