Menu

Tiga Hari Hilang, Nanang Ditemukan Mengambang

  Dibaca : 97 kali
Tiga Hari Hilang, Nanang Ditemukan Mengambang

PESSEL, METRO
Tiga hari hilang dilaporkan hilang tenggelam saat mandi-mandi di Sungai Air Gelaga Timbulun, Nagari Aur Duri Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, remaja bernama Nanang (16) akhirnya ditemukan mengapung dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut informasi yang diterima di lokasi kejadian, korban ditemukan mengapung tidak jauh dari lokasi pertama korban dilaporkan hilang saat mandi-mandi, oleh seorang warga setempat imul (28), pada Minggu (19/4) pukul 21.00 WIB.

IImul menjelaskan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dan kondisi korban sudah mulai mengambang. Warga bersama tim gabungan BPBD, SAR dan TNI/Polri dengan segera mengevakuasi korban, dan korban kini langsung dilarikan ke Puskesmas untuk dilakukan visum.

“Setelah ditemukan, korban selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas untuk menjalani serangkaian pemeriksaan oleh tim dokter. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan lalu dikebumikan,” ungkap Imul.

Kapolsek Sutera Iptu Wely Anofri membenarkan kalau remaja yang dilaporkan tenggelam di Sungai Air Gelaga Timbulun sudah ditemukan. Hanya saja korban ditemukan tak bernyawa mengambang di sungai tersebut.

“Korban ditemukan pada Minggu malam (18/4). Lokasi penemuan jasad korban itu berjarak sekitar 20 meter dari titik korban dilaporkan hilang. Selanjutnya korban langsung dibawa kepuskesmas Surantih untuk dilakukan pemeriksaan luar, dengan hasil keterangan dari dokter bahwa korban tidak ada tanda-tanda kekerasan,” ungkap Iptu Wely, Senin (19/4).

Sebelumnya korban dilaporkan huilang pada Jumat sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban tiba-tiba hilang terbawa arus ketika sedang asik mandi-mandi bersama dua orang temannya di Air Gelaga Timbulun.

Kemudian, pencarian korban dilakukan hingga tengah malam. Namun, petugas gabungan bersama masyarakat kesulitan lantaran arus sungai membesar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Asnedi mengatakan pihaknya mengirimkan tim SAR untuk mencari korban. Jasad korban akhirnya ditemukan pada hari ketiga pencarian.

“Dengan ditemukannya jasad korban yang tenggelam itu, operasi SAR resmi ditutup. Proses evakuasi juga sudah dilaksanakan hingga mengantarkan jasad korban ke Puskesmas lalu dibawa ke rumah duka,” pungkasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional