Menu

Tiga Bulan Tak Terima Gaji, Wali Nagari di Tanahdatar Mengadu Bupati

  Dibaca : 193 kali
Tiga Bulan Tak Terima Gaji, Wali Nagari di Tanahdatar Mengadu Bupati
MENGADU—Tiga bulan tak terima gaji wali nagari dan perangkatnya di TTanahdatar mengadukan nasibnya pada bupati.

TANAHDATAR, METRO
Bupati Eka Putra kaget mendengar seluruh wali nagari beserta perangkat belum menerima gaji selama tiga bulan. Hal ini disampaikan salah seorang wali nagari, saat bersua Bupati di Indo Jolito, dalam kegiatan silahturahmi dengan seluruh. Wali nagari se Tanahdatar, Rabu (3/3).

Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra menjanjikan seluruh wali nagari berserta perangkat bisa menerima gaji paling lambat, Senin (8/3). “Kalau belum menerima gaji hingga Senin, telepon saya,” kata Bupati, sedikit kesal.

Saat itu juga, Bupati Eka memerintahkan jajarannya untuk segera memproses pencairan gaji seluruh walinagari beserta perangkat nagari. Dalam kegiatan silahturahmi tersebut Bupati Eka didampingi para asisten dan kepala dinas terkait. Bupati Eka Putra ingin membangkitkan semangat wali nagari dalam membangun nagari, karena dengan nagari maju maka kabupaten juga akan ikut maju.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat penting berkolaborasi dengan wali nagari. Peran wali nagari begitu mumpuni dalam menunjang pembangunan daerah. Saya berharap semangat kita dalam membangun nagari bertahan hendaknya sampai ke depan,” harapnya.

Eka menyampaikan bahwa ia ingin mengatasi persoalan rentenir yang ada di Tanah Datar serta mengurangi daerah-daerah blind spot terlebih dengan adanya Covid-19, menjadi persoalan bagi siswa maupun mahasiswa menjalani proses pembelajarannya. Dalam silaturrahmi tersebut, dalam sesi dialog beberapa wali nagari turut serta dalam menyampaikan persoalan-persoalan yang ada.

Persoalan yang paling dominan disampaikan adalah mengenai tapal batas yang masih belum selesai. Kemudian permasalahan lain yang cukup kompleks adalah mengenai daerah blind spot. Banyaknya daerah-daerah yang sulit dijangkau untuk koneksi internet dan sangat menyulitkan dalam proses belajar daring yang terlaksana selama pandemi Covid-19 kemaren.

“Apa yang telah disampaikan oleh beberapa wali nagari tadi akan menjadi, menjadi catatan dan prioritas bagi kami untuk diselesaikan,” ujar Bupati Eka Puta. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional