Menu

Tiga Anggota Polres Mentawai Disidang

  Dibaca : 298 kali
Tiga Anggota Polres Mentawai Disidang
SIDANG DISIPLIN— Tiga personel Polres Mentawai disidang disiplin di ruang aula Mapolres Mentawai.

MENTAWAI, METRO
Waka Polres Kepulauan Mentawai Kompol Maman Rosadi SH memimpin sidang disiplin tiga orang Bintara Polres Mentawai bertempat di ruang aula Polres Kepulauan Mentawai Tuapejat, Kamis (26/03/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Ketiga Bintara tersebut adalah personel Polres Mentawai terbukti ketiga personel tersebut telah melakukan pelanggaran disiplin berupa meninggalkan tugas/dinas tanpa seizin dari pimpinan dan tidak masuk dinas melebihi dari tiga hari berturut-turut tanpa ada keterangan yang jelas.

Perbuatan ketiga personel Polres Kepulauan Mentawai tersebut diatur dalam PP RI No 2 Tahun 2020 Pasal 4 huruf (d) (f) dan (i) dan Pasal 6 hutuf (b) dan (c) tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri. Sementara personil yang disidang disiplinkan pada Kamis (26/03/2020) adalah a.n Aiptu J E, atas nama Brigadir D A dan Briptu RF.

 Persidangan Pimpinan Kompol Maman Rosadi, SH Waka Polres Kepulauan Mentawai, Kabag Ops Kompol Gustan Siregar dengan Kabag Sumda Kompol Asrul Z adalah pendamping Pimpinan Sidang, sebagai penutut dalam persidangan tersebut adalah Kasi Propam Ipda Adean Putra, SH dan pendamping dari para terduga pelanggar adalah KASPKT Ipda Dinardo Bangasawan dan Ipda Sudirman, S Sos. MSi Paur Bankum Polres Kepulauan Mentawai.

 Pada Persidangan tersebut Waka Polres Kepulauan Mentawai selaku Pimpinan Sidang memutuskan bahwa ketiga personel Polres Kepulauan Mentawai tersebut telah cukup bukti dinyatakan bersalah telah melakukan pelanggaran disiplin. Sehingga menjatuhi hukuman disiplin kepada ketiga personil Polres Kepulauan Mentawai tersebut berupa di tempatkan di khusus selama 14 hari dimulai 27 Maret 2020 hingga 09 April 2020.

 Brigadir Polisi Yuki Irvianda SH Humas Polres Kepulauan Mentawai menjelaskan kegiatan sidang disiplin anggota Polri dilakukan bertujuan untuk memberikan kepastian hukum kepada anggota Polri yang telah melakukan pelanggaran disiplin serta memberikan hukuman disiplin. Akibat dari pelanggaran disiplin yang telah dilakukan sertaenjadilan kegiatan pembinaan kepada anggota Polri agar ke depan tidak melakukan perbuatan yang sama yang bisa merugikan anggota Polri itu sendiri dan Institusi Kepolisian. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional