Menu

Tidur Lelap, Pengedar Sabu Diringkus

  Dibaca : 463 kali
Tidur Lelap, Pengedar Sabu Diringkus
M Ali Ramdhani
sabu posmetroweb

ilustrasi

PASBAR, METRO–Sat Narkoba Polres Pasaman barat (Pasbar) berhasil menciduk seorang pengedar sabu, Minggu (18/10) sekitar pukul 11.30 WIB kemarin. Tersangka yang diketahui bernama Syafdina Andri alias Aan (37), warga Jorong Jambak Jalur V, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo,  Pasbar saat tengah tertidur lelap.

Kapolres Pasbar, AKBP Toto Fajar Prasetyo didampingi Kasat Narkoba, AKP Antonius Dachi pada POSMETRO, Minggu (18/10) kemarin mengatakan, tersangka ini merupakan target operasi petugas, sebab selama sebulan anggota Satnarkoba sudah melakukan pengintaian dan yang bersangkutan selalu berhasil lolos.
”Namun kali ini dia tidak berkutik lagi saat petugsas menemukana tujuh paket kecil sabu siap edar saat penggeledahan di rumahnya,” ujar Toto.

Menurutnya, penangkapan tersangka ini berawal dari dua hari lalu saat petugas mendapatkan informasi kalau Aan sedang berada di rumah kontrakannya. Mendapat informasi itu, jajaran Sat Narkoba langsung terjun ke lapangan dan mengamati di sekeliling kontrakan Aan. Setelah yakin Aan ada di rumah, langsung dilakukan penggerebekan dan Aan terlihat sedang tertidur lelap.

”Tanpa buang waktu, Aan kita bangunkan kemudian diinterogasi. Aan mengakui semua perbuatannya dan menunjuk kotak merah di bagian atas televisi tempat dia menyimpan sabu tersebut,” kata Antonius Dachi.

Petugas berhasil mengamankan tujuh paket kecil sabu serta uang penjualan sebanyak Rp700 ribu dan satu set alat hisap sabu. Atas perbuatanya ini, tersangka kemungkinan akan dikenakan pasal 112,114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Sementara itu,  Syafdina Andri alias Aan (37) kepada POSMETRO mengakui kalau dirinya memang sering menjual sabu tersebut. Kepada pelanggan, dia menjual satu paket kecil tersebut dengan harga Rp200 ribu. Sementara, saat diperiksa, Aan hanya terlihat tertunduk dan tidak mau menegakkan kepala. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional