Menu

Tidak Pakai Masker ke Pasar, Disuruh Pulang  

  Dibaca : 359 kali
Tidak Pakai Masker ke Pasar, Disuruh Pulang  
BAGIKAN—Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Kapolres, Dandim usai membagi-bagi masker

SUDIRMAN, METRO
Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 Kota Payakumbuh membagikan ribuan masker kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona di Pusat Perbelanjaan Pasar Payakumbuh, beberapa waktu lalu.

Tampak Wali Kota Riza Falepi bersama Kapolres AKBP Dony Setiawan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe, Kajari Suwarsono SH diwakili Kasi Intel Robby Prasetya, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, Sekda Rida Ananda, serta unsur lainnya seperti BPBD, Satpol PP, Dishub, dan Trantib Pasar.

Wali Kota Riza menyebut selama ini dirinya bersama forkopimda selalu kompak mennsosialisasikan kepada masyarakat betapa bahayanya Virus Corona (Covid-19), Riza merasa dengan menghimbau saja tidak cukup, maka harus ada penekanan.

“Mulai Kamis, bagi siapapun yang ke pasar kalau tidak pakai masker, maka disuruh pulang. Termasuk pedagang kaki lima dilarang berjualan kalau tidak pakai masker, kita tegas-tegas saja sekarang karena ini masalah serius,” kata Riza.

Riza menyebut saat ini Payakumbuh masih belum ada warga yang positif Covid-19. Namun di sekelilingnya sudah zona merah semua, di beberapa kota angka positifnya sudah puluhan seperti Padang dan Riau.

“Jangan anggap enteng, kita dalam bahaya, mohon orang tua kawal anaknya, kita harus saling mengingatkan. Sekarang kita sedikit keras dan tegas, ini semua bukti cinta dan perhatian kita atas keselamatan warga kita, yang paling rumit itu adalah pendatang yang tidak melapor, nanti mereka akan ditangkap dan dibawa ke tempat karantina Orang Dalam Pengawasan (ODP),” kata Riza.

Senada dengan Wali Kota, Kapolres AKBP Dony Setiawan, meminta warga jangan anggap enteng bila diminta menggunakan masker, saat ini kampanye memakai masker untuk semua warga sudah dilakukan. Sekarang tinggal warga mengikuti instruksi itu.

“Masker sudah bagi-bagi, sosialisasi itu kadang kala ada tahapannya, ada yang cukup dikasih tau dan ada yang dipaksakan, kita nanti akan melaksanakan patroli tiap hari, tujuannya mengingatkan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kapolres juga menyebut akan ada tim gabungan Polres, Kodim, Dishub, Trantib, dan Satpol PP yang akan menarget pedagang dan pengendara yang bandel, yang tidak pakai masker, itu dilakukan untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe sudah memerintahkan jajarannya agar selalu mendampingi pemko dalam mensosialisasikan pengunaan masker kepada setiap warga. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional