Menu

Tidak Miliki Biaya, AWR Peduli Penderita Tumor di Daerah Jorong Lawang Tuo, Nagari Lawang Kecamatan Matua

  Dibaca : 74 kali
Tidak Miliki Biaya, AWR Peduli Penderita Tumor di Daerah Jorong Lawang Tuo, Nagari Lawang Kecamatan Matua
PEDULI—Tidak memiliki biaya, Bupati Agam Andri Warman perduli dengan warganya yang menderita tumor di kakinya dan akan dirawat ke rumah sakit.

AGAM, METRO–Budi (22) warga Jorong Lawang Tuo, Nagari Lawang Kecamatan Matua, penderita tumor kaki, besok akan dibawa langsung Bupati Agam Andri Warman ke RSUP M Djamil Padang agar mendapatkan pe­ngobatan. Dari Informasi  pihak keluarga Budi menyebutkan, bahwa sebelumnya Budi juga sempat men­dapatkan perawatan di RS Yarsi Bukittinggi dan M Djamil, karena tidak menyanggupi biaya pengo­batan, maka dibawa pulang kembali.

“Besok saya bersama camat akan langsung mengantarkan Budi ke M Djamil. Sekarang siapkan seluruh berkasnya,” tegas bupati kepada pihak keluarga saat me­ngun­jungi Budi di kediamannya, Minggu (22/8).

Dalam kesempatan itu bupati menyebutkan, Budi harus segera ditangani oleh pihak rumah sakit agar mendapatkan perawatan atau pengobatan intensif. Sehingga, tidak menanggung beban sakit karena pahanya yang terus membengkak.

Bupati menuturkan, untuk pem­biayaan pengobatan Budi seluruh­nya akan ditanggung, sehingga sembuh dan Pemkab Agam juga akan terus mengontrol sampai sembuh. Ia juga menuturkan bahwa ini adalah bentuk tindakan cepat Pemkab Agam untuk menjamin kesehatan setiap warganya.

Bupati menambahkan, bahwa sebelumnya, sebelum menjadi Bu­pati Agam, ia juga sudah membantu dalam pengobatan Budi. “Sebe­lumnya Budi sudah kita bantu, namun setelah mendapatkan in­formasi dari masyarakat tadi bahwa keadaannya semakin mempri­hatinkan, maka saya langsung ke rumah beliau untuk melihat kon­disinya,” terang bupati.

Sementara itu paman Budi, Her­man mengatakan, bahwa awal mula terjadinya pembengkakan di kaki Budi, awalnya karena benturan dengan kayu 6 bulan lalu. “Jadi cuma dibawa berobat tradisional saja, namun karena kakinya terus membengkak kita bawa ke RS dan divonis tumor,” ungkap Herman.

Atas bantuan yang diberikan bupati tersebut, ia sangat terbantu dan merasa bangga atas tanggap cepat yang diberikan dengan hara­pan Budi bisa sembuh seperti se­mula. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional