Menu

Tidak Mengenakan Masker, Puluhan Warga Tilatang Kamang Disanksi

  Dibaca : 131 kali
Tidak Mengenakan Masker, Puluhan Warga Tilatang Kamang Disanksi
TERJARING OPERASI— Tim Operasi Yustisi Perda Pemprov Sumbar memberhentikan pengendara perempuan yang tidak mengenakan masker di Tilatang Kamang.

AGAM, METRO
Puluhan warga terjaring Operasi Yustisi Perda Provinsi Sumbar No.6/2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), yang digelar tim terpadu Kabupaten Agam, di Kecamatan Tilatang Kamang, Kamis, (12/11).

Bagian penyidik Operasi Yustisi, Ali Akbar mengatakan, tim yang tergabung dalam operasi yustisi terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar Agam, Dinas Perhubungan Agam, BPBD dan lainnya. Pada operasi ini ia menjelaskan, sebanyak 76 orang kedapatan melanggar protokol kesehatan, terutama tidak memakai masker. 10 di antaranya membayar denda sebesar Rp100 ribu, dan 66 orang lainnya menjalankan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum.

“Kami memfokuskan operasi kali ini, kepada warga pengguna jalan raya, baik yang menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Bagi warga yang kedapatan melanggar, petugas akan langsung mengarahkannya ke posko yang berada di depan Kantor Wali Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang,” ujar Ali Akbar.

Ali Akbar berharap, dengan diberlakukannya Perda AKB ini, semoga ke depannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu, diharapkan juga kepada masyarakat agar memasang masker dengan baik dan benar, karena masih banyak kedapatan warga yang memakai masker hanya sekedar digantungkan di leher atau di dagu saja,” tutup Ali Akbar. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional