Menu

Tidak Ada Perayaan Malam Pergantian Tahun di Payakumbuh, Pol PP Turunkan Tiga Regu Patroli

  Dibaca : 570 kali
Tidak Ada Perayaan Malam Pergantian Tahun di Payakumbuh, Pol PP Turunkan Tiga Regu Patroli

SUKARNOHATTA, METRO
Sesuai surat Wali Kota Payakumbuh H. Riza Felepi dengan nomor 451/39/Wk-Pyk/2020 tentang pergantian tahun baru masehi di Kota Payakumbuh, menghimbau masyarakat kota Payakumbuh untuk tidak melakukan perayaan pergantian tahun baru masehi 2021 dalam bentuk apapun yang dapat menciptakan kerumunan dan konvoi kenderaan.

Kemudian, Wali Kota Dua priode ini meminta aparat keamanan untuk meningkatkan patroli dan pengawasan terhadap tempat-tempat yang berkemungkinan dilakukan kegiatan perayaan malam pergantian tahun 2021 yang tinggal satu hari lagi.

Dia juga menghimbau kepada pemilik atau pengelola tempat hiburan atau cafe dan restoran untuk beroperasional seperti biasa dan tidak mengadakan kegiatan khusus yang berkaitan dengan pergantian tahun baru 2021 dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Wali Kota juga dengan tegas meminta untuk menutup tempat-tempat objekwisata seperti Ngalau Indah, Panorama Ampangan, Tepian Batang Agam, mulai dari tanggal 31 Desember 2020 jam 14.00 WIB, sampai dengan tanggal 1 Januari 2021 jam 14.00 Wib. Untuk mengawasi ini aparat Pol PP dan TNI/Polri juga akan melakukan patroli didalam Kota sepanjang malam pergantian tahun.

Kasat Pol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra kepada wartawan menyebut akan mengerahkan sebanyak Tiga regu atau sekitar 50 personol Pol PP untuk melakukan patroli di malam pergantian tahun untuk menjaga terciptanya kenyamanan, keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Payakumbuh.

“Akan kita turunkan tim gabungan baik penertiban protokol kesehatan, pekat dan maksiat dan ganguan kètertiban umum. Ada Tiga Regu atau sebanyak 50 orang dari Pol PP ditambah TNI/Polri,” sebut Devitra kepada wartawan.

Kabag Kesra Sekdako Payakumbuh, Ul Fakhri juga menyebut bahwa sesuai himbauan Wali Kota payakumbuh, memang tidak dibolehkan ada perayaan malam pergantian tahun di Kota payakumbuh.

Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga masyarakat dari penularan virus corona yang masih terus berkembang.

Untuk itu dirinya berharap, sesuai dengan himbauan Wali Kota Payakumbuh, pada poin ke-Lima diminta kepada orang tua aar memberikan pemahaman dan melakukan pengawasan kepada keluarga agar terhindar dari dampak negatif dan prilaku maksiat serta hura-hura dalam pergantian tahun. Kepada ketua RT, Ketua RW, ketua LPM dan Lurah se-Kota Payakumbuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan diwilayah masing-masing.

“Wali Kota dalam surat himbauannya juga meminta kepada Niniak mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat untuk membantu mensosialisasikan himbauan Wali Kota ini dalam rangka mendukung Payakumbuh bebas dari maksiat dan semakin aman dari penyebaran covid-19. Mari kita isi malam pergantian tahun masehi ini dengan muhasabah dan bersyukur serta meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” ajaknya sesuai Himbauan Wali Kota. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional