Menu

Tiba-tiba Sakit dan tak lagi Bekerja, Andre Rosiade Bantu Tukang Cuci Mobil

  Dibaca : 807 kali
Tiba-tiba Sakit dan tak lagi Bekerja, Andre Rosiade Bantu Tukang Cuci Mobil
SERAHKAN BANTUAN— Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida didamping Ketua RW 5 Purus menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada pencuci mobil yang tengah sakit.

PURUS, METRO
Tiba-tiba saja Syafril (50) merasa kesakitan usai bekerja di sebuah tempat pencucian mobil dan motor di kawasan Ujung Gurun, Padang Barat, Kota Padang. Sekitar tiga pekan terakhir, bapak dua anak ini tak bisa bekerja memenuhi kebutuhan keluarganya yang tingal di Purus V, Kelurahan Purus, Padang Barat.

Syafril tak sendirian, dia punya tetangga-tetangga yang baik di sekeliling rumahnya. Salah satunya tentu Ketua RW V Kelurahan Purus, Darmawel. Dengan cekatan pak RW menggalang bantuan untuk salah seorang warganya itu. Pasalnya, selama ini kehidupan Syafril dan istrinya Rice (37) hanya mengandalkan uang dari mencuci mobil atau motor saja.

”Saya sudah belasan tahun bekerja mencuci mobil, dan belum pernah sakit yang berat. Kaki tiba-tiba saja tidak bisa bergerak, untuk berjalan susah. Sudah beberapa hari tiduran di rumah, baru hari ini bisa berdiri lagi meski susah. Tapi itulah, tak bekerja, dengan apa anak-anak makan,” kata Syafril saat dikunjungi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya.

Biasanya, katanya, sehari dia bisa mengantongi Rp70-100 ribu dengan mencuci mobil atau motor. Satu mobil dia akan mendapatkan fee Rp7.000 “Paling tidak harus 10 mobil saya cuci sehari untuk bawa pulang uang ke rumah. Kalau tidak, tentu susah kami. Tapi sejak pandemi Covid-19 ini, orang yang mencuci mobil berkurang,” katanya didampingi Ketua RW 5 Purus Darmawel.

Untuk berobat, kata Syafril, dia tidak memiliki BPJS. Karena itu hanya bisa pergi ke seorang bidan di dekat rumahnya. “Saya berobat ke bidan saja. Bayar Rp15 ribu dan dikasih obat. Doakan saya segera sembuh dan bisa bekerja kembali,” kata Syafril yang menerima bantuan sembako dan uang tunai dari anggota DPR RI Andre Rosiade yang disampaikan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara).

Ketua RW Darmawel mengatakan, saat mendengar ada warga yang kesusahan, dia langsung datang dan menyampaikan juga kepada anggota DPRD Padang yang tinggal di sekitar lokasi Budi Syahrial. Kader Gerindra itu langsung datang dan memberikan bantuan. “Pak Budi juga menyarankan kami mengontak pak Andre Rosiade untuk bantuan lanjutan. Alhamdulillah direspon,” kata Darmawel.

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, saat diminta Andre Rosiade mereka langsung bergerak ke lokasi. “Kami melihat kondisi rumah yang memprihantinkan. Keluarga itu mengontrak di rumah yang tak layak. Air bersih saja tak ada, harus berjalan ratusan meter untuk mendapatkannya. Keluarga ini layak dibantu,” kata Nurhaida.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar menyebutkan, saat pandemi Covid-19 ini banyak yang terdampak, termasuk mereka yang bekerja harian seperti Syafril. “Kami doakan pak Syafril cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula. Bantuan ini kami kirimkan melalui tim, agar bisa menutupi kebutuhan sehari-hari selama sakit,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional