Menu

Tiba di Tanah Air, Jumlah Jemaah Haji Debarkasi Padang Kloter I Utuh

  Dibaca : 101 kali
Tiba di Tanah Air, Jumlah Jemaah Haji Debarkasi Padang Kloter I Utuh
MENDARAT— Jemaah Haji Debarkasi Padang Kloter I asal Kota Padang saat mendarat di BIM, disambut Plt Kakanwil Kemenag Sumbar, Irwan serta PPIH. (milna/posmetro)

PADANG, METRO – Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, jemaah haji kelompok terbang (kloter) I Debarkasi Padang asal Kota Padang telah tiba di Tanah Air pada pukul 06.52 WIB, kemarin (18/8). Jumlah jamaah kloter I ini sebanyak 393 orang termasuk 8 orang petugas kloter, masih sama saat berangkat ke Tanah Suci lalu.

Mereka terlihat turun di Bandara Internasional Minangkabua (BIM) Padang Pariaman menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA3401. Kemudian, jemaah haji menggunakan bus ke Asrama Haji Tabing Padang dan tiba sekitar pukul 09.04 WIB. Kedatangan mereka disambut lantunan shalawat dan dinanti oleh Plt. Kakanwil Kemanag Sumbar, Irwan.

“Alhamdulillah jemaah kloter satu tiba di tanah air. Saat keberangkatan mereka berjumlah 393 orang. Seluruhnya tiba di ranah minang dalam keadaan sehat wal afiat lengkap sebagaimana jumlah saat berangkat empat puluh hari lalu,” kata Irwan.

Irwan menyebutkan, setelah melewati proses imigrasi di bandara, para jamaah kloter I langsung dibawa ke Asrama Haji Padang dengan menggunakan bus untuk berkumpul di aula utama gedung asrama haji tersebut guna melaksanakan kegiatan serah terima jamaah.

“Berkaitan dengan hal itu, PPIH Debarkasi Padang juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan jemaah agar pemulangan jamaah haji berjalan dengan lancar,” ucap Irwan.

Sementara itu, Kabag TU Biro Bina Mental dan Kesra, Jumaidi mengatakan, penyambutan jamaah Haji sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dari tahun ketahun. Maka mesti ada perbaikan-perbaikan dan pembenahan pelayanan sehingga pelaksanaan penyambutan jemaah haji berjalan sukses. Kesolidan dan kebersamaan harus dijaga dengan baik.

“Harapan kita dari UPT Asrama Haji maksimal membantu para jamaah terutama yang sudah tua dan jemaah yang menggunakan kursi roda atau alat bantu lainnnya serta maksimal dalam membantu barang bawaan jemaah,” ungkap Jumaidi

“Kedepan semua kendala dapat teratasi dengan baik sehingga panitia dapat melaksanakan tugas dengan senang hati dan ikhlas,” tegas Jumaidi.

12 Jamaah Haji Meninggal

Hingga Sabtu (17/8) jumlah jemaah haji Embarkasi Padang yang meninggal dunia di tanah suci tercatat sebanyak 12 orang yang terdiri dari tujuh jemaah asal Sumbar dan lima jemaah asal Bengkulu.

“Hingga saat ini data yang kami terima dari Tanah Suci, tercatat 12 jamaah haji embarkasi Padang yang meninggal. Kami mendoakan untuk jamaah yang meninggal semoga almarhum meraih haji yang mabrur, amal ibadah diterima Allah dan tempatkan disisiNya,” ungkap Irwan yang juga menjabat sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar. (mil)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional