Menu

THR Pegawai Pemko Dituntaskan Minggu ini

  Dibaca : 97 kali
THR Pegawai Pemko Dituntaskan Minggu ini
Sekda Kota Padang Amasrul

AIA PACAH, METRO
Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul mengatakan pembayaran Tunjangan Hari Lebaran (THR) untuk pegawai Pemko Padang akan dituntaskan dalam minggu ini. Besarannya adalah satu bulan gaji pokok ditambah tunjangan yang melekat di dalamnya.

“Karena ini adalah perintah presiden dan anggarannya dari APBN, tentu kita bayarkan. Kita akan tuntaskan dalam minggu ini,” ungkap Amasrul kepada media ini.

Dijelaskan, pembayaran THR ASN sesuai dengan gaji pokok dan tunjangan, dengan komponen gaji pokok ditambah tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan. Tunjangan jabatan ini ada tunjangan fungsional dan tunjuangan fungsional umum, yang patokannya kondisi bulan April 2021.

Sementara terkait THR untuk pegawai kontrak dan honor daerah, awalnya Amasrul mengatakan tidak ada. Namun ia kemudian meralatnya. “Mungkin dari APBN tak ada, tapi dari APBD ada. Untuk pastinya, tanya ke kepala BPKAD saja,” sebut Amasrul.

Untuk diketahui, seperti tahun lalu, besaran pembayaran yang diterima pegawai non ASN Pemko Padang, disesuaikan dengan gaji bulanannya. Pegawai kontrak Pemko Padang 184 orang, sementara pegawai honor (honorer) berjumlah 998 orang.

Baik honorer dan kontrak, dibayarkan THR sebulan gaji mereka bekerja Rp 2,4 juta.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang, Budi Payan yang dihubungi kemarin oleh media ini, tidak memberikan jawaban. Sejak dilantik, hingga sekarang, kepala BPKAD, Budi Payan tidak memberikan respon apapun ketika media ini memintai konfirmasi terkait tupoksinya sebagai kepala BPKAD.

Terpisah, Wali Kota Padang Hendri Septa sebelumnya, sudah menegaskan jika pembayaran THR untuk ASN Pemko dilakukan di pekan ketiga Ramadhan. Wako mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan THR tersebut secara keseluruhan dan tidak dengan cara dicicil.

“Jika misalnya dicicil, nanti penghitungannya akan susah. Kami akan memberikan secara keseluruhan,” tegas Wako Hendri Septa.

Ia mengatakan, dengan diberikannya THR kepada seluruh ASN di jajaran Pemko Padangakan membantu pertumbuhan ekonomi di masyarakat juga. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional