Close

THR ASN Cair, Gaji 13 Diterima Juli

Ilustrasi THR

M YAMIN, METRO – ASN Pemko Padang sudah bisa mendapatkan tunjangan hari raya (THR) karena sudah bisa dicairkan. Sementara gaji ke-13 baru bisa dicairkan Juli 2019 nanti. Tahapan pencairan ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada 2018, pencairan THR nyaris bersamaan dengan gaji 13. Sementara tahun ini berjarak.

”Memang begitu sesuai PP-nya. Pencairan THR sudah bisa. Kalau gaji ke-13 belum,” sebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Pemko Padang, Andri Yurika, Senin (27/5).

Ia menyebutkan, lambat atau cepatnya pencairan THR tergantung OPD yang bersangkutan. Sebab sejak seminggu sebelumnya, sudah dibuat edaran ke masing-masing OPD untuk segera mengusulkan permohonan pencairan ke BPKA Kota Padang.

”Edarannya sudah kita berikan ke masing-masing OPD. Tinggal mereka lagi mengajukan pencairan,” katanya.

Andri menambahkan, besaran THR yang diterima masing masing ASN adalah sama dengan gaji yang biasa diterimanya. Komponennya adalah gaji pokok ditambah tunjangan. Besaran tersebut juga sama dengan nominal gaji ke-13 yang bakal diterima nantinya pada Juli 2019 nanti.

Sementara itu, lambatnya pencairan gaji ke-13 direspon positif oleh sejumlah ASN Pemko Padang. Karena jika dicairkan bersamaan, maka uang yang biasanya dialokasikan untuk biaya pendidikan anak itu akan ludes pascalebaran.

”Diperlambat juga tak apa-apa. Nanti kan menerima juga,” sebut David, salah seorang ASN Pemko Padang. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top