Close

Thomas Tuchel Umbar Pujian untuk Romelu Lukaku

Stiker Chelsea, Romelu Lukaku bersama pelatihnya, Thomas Tuchel.

LONDONThomas Tuchel memuji anak didiknya, Romelu Lukaku yang tampil apik dalam pe­­r­tandingan awal Liga Champions Chelsea melawan Zenit, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea sukses mengakhiri laga de­ng­an ke­me­nangan 1-0 lewat gol tung­gal Lukaku pada menit ke-69.

Seusai laga, Tuchel me­nyebut striker bertubuh tambun itu sebagai pemain kelas dunia yang kerap menguntungkan Chelsea.

“Kami tidak menciptakan banyak peluang untuknya (Lukaku, red), kami tidak menciptakan banyak umpan, tetapi dia adalah tipe pria yang tidak ke­hilang­an kepercayaan diri dan keyakinan. Itulah me­ngapa dia ada di sini dan membuatnya menjadi stri­ker kelas dunia,” kata Tu­chel, dikutip dari Live Sco­re, Rabu (15/9).

Setelah mencetak dua gol melawan Aston Villa di Lige Premier, Lukaku mem­buat gol pertamanya di Liga Chyam­pions untuk Chelsea.

“Anda tidak menemukan banyak striker dengan kualitas seperti itu dan o­rang-o­rang yang ada di sana untuk mencetak gol secara teratur untuk tim mereka sangat penting,” lanjut Tuchel.

Untuk diketahui, Lu­kaku telah membuat 14 gol dalam 14 penampilan terakhirnya di Liga Champions.

Hanya tiga pemain yang mencetak lebih banyak gol dari pada Lukaku di Liga Cham­pions, yaitu striker Bayern Mun­cen Ro­bert Lewandowski (22), bomber Borussia Dortmund Erling Haaland (20), dan playma­ker Man­ches­ter United, Bruno Fer­nan­des (17).

Romelu Lukaku menga­ku senang dengan hasil yang diraihnya dan berharap permainan tim bisa te­tap kon­sisten pada per­tandingan berikutnya. “Ka­mi harus te­rus ber­kem­bang.

Saya pikir hari ini adalah penampilan yang lebih baik dari pada di akhir pekan. Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan bangga dengan gol­nya,” ujar Lukaku pada BT Sport, Rabu (15/9). (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top