Close

Thomas dan Uber Cup 2022, Putra Atasi Singapura, Putri Cukur Prancis

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Kejuaran Asia 2022.

Bangkok, Metro–Hasil Piala Thomas dan Uber atau Thomas Uber Cup 2022 hari ini, Minggu (8/5/2022) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Hari pertama babak penyisihan grup, hasil Tim Putri Indonesia vs Prancis 5-0. Sementara Tim Putra Indonesia vs Singapura berkesudahan 4-1.

Kemenangan telak Tim Uber Indonesia hari ini dibuka oleh tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi. Turun sebagai tunggal per­tama Komang menang rub­ber game 22-20, 19-21, dan 21-18 atas wakil Pran­cis, Qi Xuefei.

Kemudian pada partai ke-2, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menun­dukkan Vimala Heriau/Margot Lambert lewat straight game.

“Ini baru pertama kali main, dan game pertama itu kami menang angin untuk nyerangnya jadi le­bih enak. Terus game ke­dua itu udah kalah angin, terus bolanya goyang-go­yang, jadi pas angkat bola itu nggak stabil, nggak bisa langsung matiin,” ungkap Febriana selepas laga.

“Jadi tadi kunci keme­na­ngannya kami lebih ce­pat adaptasi untuk mengu­bah pola permainan,” im­buhnya.

­Selepas itu 3 poin tam­bahan Tim Putri Merah Putih disumbangkan oleh Aisyah Sativa Fatetani (WS 2), Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari (WD 2), dan Bilqis Prasista (WS 3). Aisyah dan Bilqis me­nang rubber game, sedang­kan Nita/Lanny unggul 2 set langsung.

Adapun di sektor putra, duel Indonesia vs Singa­pura yang dijadwalkan pa­da sesi ke-2 atau sesi siang, berkesudahan 4-1 untuk Merah Putih.

Tim Thomas Indonesia tertinggal 0-1 terlebih dulu, usai Anthony Ginting kalah straight game dari Loh Kean Yew.

Akan tetapi Garuda bang­kit dengan menyapu bersih 4 laga tersisa, lewat kemenangan: Fajar/Rian (MD 1), Jonatan Christie (MS 2), Bagas/Fikri (MD 2), dan Shesar Hiren Rhus­tavito (MS 3).

Hasil hari ini membuat Indonesia untuk semen­tara memimpin klasemen Grup A Thomas Cup 2022.

Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akhirnya memastikan Indonesia me­nang telak 4-1 atas Si­ngapura.

Shesar Hiren Rhus­tavi­to menjadi tunggal putra ketiga Indonesia yang ber­laga di babak penyisihan grup A Thomas Cup 2022.

Dan yang menjadi la­wan Shesar Hiren Rhus­tavito yaitu Jia Wei Joel Koh yang tak lain meru­pakan tunggal putra Si­ngapura.

Shesar Hiren Rhus­tavi­to mampu menyumbang­kan 1 poin untuk Indonesia setelah menang dengan mudah dari tunggal putra Singapura tersebut.

Dimana pertandingan penyisihan grup A Thomas Cup 2022, Shesar Hiren Rhus­tavito menang dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-7.

Sedangkan wakil Indonesia lainnya yang berhasil menyumbangkan keme­nangan yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra Indonesia tersebut berhasil menang rubber game 21-14, 19-21 dan 21-12 atas Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean ganda putra Singapura.

Kemenangan Indonesia selanjutnya juga diraih oleh Jonatan Christie saat berjumpa tunggal putra Singapura Jia Heng Jason Teh dengan skor 21-19 dan 21-13.

Kemudian keme­na­ngan selanjutnya disusul ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Mau­lana kala berjumpa Danny B. Chrisnanta/ Jun Liang Andy Kwek dengan dua gim 24-22 san 21-14.

Dan di partai pertama Anthony Sinisuka Ginting  harus mengakui keung­gulan Loh Kean Yew de­ngan skor 21-13 dan 21-14.

Untuk pertandingan ke­dua penyisihan Grup A Thomas Cup 2022, Indonesia akan berhadapan de­ngan tim tuan rumah Thailand.

Pertandingan penyi­sihan hari kedua Grup A, akan berlangsung pada Senin, 9 Mei 2022 pukul 19.00 WIB

Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan melawan Je­pang pada lanjutan Grup A Piala Uber 2022 pada Rabu (11/5/2022) pukul 09.00 WIB. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top