Menu

The Power of Hijrah

  Dibaca : 277 kali
The Power of Hijrah
Ustad Brigjend Pol. H. DR. Zulkifli AR, SIK, MH memberikan tausiah di hadapan ratusan jemaah Mesjid Rahmatan Lil Alamin UPI YPTK Padang.

Brigadir Jenderal Polisi (Brigjend Pol) DR. Zulkifli AR, SIK, MH melaksanakan Safari Dakwah di beberapa masjid di Kota Padang, Jumat hingga Minggu (2-4/10). Masjid yang dikunjungi yakni, Masjid Baitul Hadi, di Aur Duri Indah, Masjid Babussalam, di Ulak Karang, Masjid Al Rosul di Kampung Jua Pagambiran dan Masjid Rahmatan Lil Alamin di Kampus UPI “YPTK”. Ustad Brigjend Pol. DR. Zulkifli AR, SIK, MH juga berkesempatan menjadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Ainul Muttaqin Koto Lua, di Limau Manih.

Melalui Safari Dakwah, Jenderal Bintang Satu itu memberikan siraman rohani dengan judul “The Power of Hijrah”. Ia menjelaskan, dalam Al Quran Surat At-Taubah Ayat 20 menyatakan, orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dengan harta dan jiwa mereka, lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Mereka itulah orang–orang yang memperoleh kemenangan.

“Hijrah kita hari ini adalah, hijrah dari kemaksiatan, kepada kebaikan. Mukmin yang cerdas itu, mukmin yang selalu mengingat kematian. Dan ia mempersiapkan dirinya untuk kematian tersebut. Sudahkah kita mempersiapkan diri kita untuk kematian kita? Orang–orang yang beruntung dan cerdas adalah orang meninggalkan dunia, sebelum ia meningal dunia,” ungkapnya.

Ustad Brigjend Pol. DR. Zulkifli AR, S.IK, MH juga mengajak jemaah masjid agar bersedekah sampai kaya. Jangan tunggu kaya dulu baru sedekah. “Selain itu, berdakwah sampai alim, bukan alim baru berdakwah dan beramalah sampai ikhlas, bukan ikhlas baru kita beramal. Jadikanlah kedudukan, pangkat, jabatan dan hartamu sebagai jalan menuju ketaatan untuk meraih ridho serta surganya Allah SWT,” ajaknya kepada seluruh jemaah di mesjid yang dikunjunginya.

Menurutnya, manusia hanya singgah sementara di buminya Allah, dan semuanya hanya menunggu kematian. Allah menghidupkan kembali orang yang sudah mati dalam. Hal ini tertuang dalam Al Quran Surat Az-Zalzalah Ayat 6.

Sementara dalam Al Quran Surat Al Kahfi Ayat 103 menyatakan, pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan berkelompok–kelompok untuk diperlihatkan kepada mereka (balasan) semua perbuatannya, Allah tuliskan apa yang dikerjakan dan bekas–bekas yang mereka tinggalkan, segala sesuatu kami kumpulkan dalam kitab induk, maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan) nya dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.

Ustad Brigjend Pol. DR. Zulkifli AR, S.IK, MH juga menyebutkan Surat Al Quran yang menyatakan “Apakah akan kami beritahukan kepada kamu tentang orang–orang yang paling merugi perbuatannya.

“Dalam Al Quran Surat Al Kahfi Ayat 104 mengatakan, yaitu orang – orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini. Sedangkan mereka menyangka, bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya. Dunia persinggahan sementara kita, akhirat selamanya. Berbekalah yang cukup jangan pulang kosong. Siapkan bekal amal ibadah. Hiduplah yang berarti, mumpung Allah masih beri kita waktu,” ajaknya.

Ketua Yayasan UPI YPTK Padang, H. Herman Nawas mengatakan, The Power Of Hijrah itu dimaknai, janganlah manusia sibuk beribadah tapi hatinya tidak bagus. “Kita harus memperbaiki akhlak, jangan pakai sifat bermuka dua. Untuk itu, berjalanlah di muka bumi ini seperti padi. Makin tinggi makin merunduk. Jangan ditiru sifat kacang yang direbus satu biji. Kita harus hijrah secara prilaku dan hijrah hati, dari yang baik ke lebih baik. Dari yang jelek ke yang baik,” kata Herman Nawas.

Tokoh Masyarakat Ulak Karang, Irfianda Abidin menyebutkan, tema hijrah ini bagus sekali. Yakni, hijrah dari yang kurang baik menjadi baik. “Kita berharap kepribadian Brigjend Pol. DR. Zulkifli AR, SIK, MH ini bisa ditiru. Minimal korps-nya di kepolisian. Dengan ceramah, diterima oleh semua masyarakat. Apalagi suasana sekarang ini perlu kesejukan hati dan motivasi diri,” ujarnya.

Ketua Pengurus Masjid Babussalam, Amril Baharudin, mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol. H. DR. Zulkifli AR, SIK, MH. Tausiahnya sesuatu sangat berharga bagi jemaah dan pengurus mesjid tersebut.

“Seorang petinggi Polri datang ke mesjid kami berdakwah. Mudah-mudahan menjadi amal bagi beliau. Ceramah dan safari dakwahnya dengan judul hijrah, bagi jemaah kami ini yang disampaikannya sangat sederhana. Jarang kami dapat dakwah yang bisa diterima oleh jemaah dengan baik. Kami doa Bapak selalu dilindungi Allah SWT dan sehat-sehat selalu,” harapnya.(**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional