Menu

“The Power of Hijrah” Mati Tidak Menunggu Tobatmu

  Dibaca : 169 kali
“The Power of Hijrah” Mati Tidak Menunggu Tobatmu
Brigjend Pol DR, H, Zulkifli AR , SIK, MH memberikan ceramah di Mesjid Rahmatan Lil Alamin UPI YPTK Padang.

Safari Dakwah sebagai sebuah kegiatan dan program End of The Year Ustadz. Brigjen Pol. DR. Zulkifli. AR, SIK, MH, seorang Dosen dan Penulis Buku dari Bandung Jawa Barat, Pendiri Yayasan Sosial ZAARA, Pendiri Masjid dan Pondok Tahfidz Al Hijrah Padang, dilaksanakan Kamis hingga Selasa (24-29/12).

Safari Dakwah dilaksanakan di beberapa mesjid di Kota Padang dan Luar Kota Padang. Di antaranya, di Masjid Mujahidin, di kawasan Pantai Padang, Masjid Baitul Hadi Aur Duri Indah.

Brigjen Pol. DR. Zulkifli. AR, SIK, MH juga bertindak sebagai Khatib Jumat di Masjid Ijtihad Indarung, Masjid Al Hakim di kawasan Pantai Padang, Masjid Ar Rasul di Kampung Jua, Masjid Rahmatan Lil Alamin UPI YPTK Padang, Masjid Raya Jihad Padang Panjang, Masjid Aqsa Nagari Sabu Nagari Sabu Kecamatan Batipuh, dan Masjid Baburrahim Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.

Insya Allah, Kamis (31/12) Ba’da Magrib safari dakwah berlanjut di Masjid Raya Pasa Gadang Padang. Kegiatan ini didukung oleh Majelis Al Hijrah dan Zaara Foundation, dengan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19.

Pada kesempatan Safari Dakwah itu, (Uje) Ustadz Jenderal DR. Zulkifli.AR.SIK.MH dalam ceramahnya, mengusung konsep “ The Power of Hijrah “ sebagaimana buku yang ditulisnya, mengatakan, mati itu tidak menunggu sakitmu, tidak menunggu tuamu dan tidak menunggu taubatmu.

Dalam HR Anas Bin Malik, menyatakan, agar memperbanyak menangis kepada Allah SWT. Menangis bukan berarti cengeng, tetapi karena begitu banyak maksiat dan dosa yang telah dilakukan dalam hidup ini. “Untuk itu kita dalam kehidupan ini harus mempunyai visi, misi dan goals (Vision Of Human Being’s Live), Di mana visi bahwa kita diciptakan dan dilahirkan di dunia semata mata untuk Ibadah kepada Allah SWT. Sebagaimana Qs. Az Zariyat Ayat 56. Lalu misi kita adalah untuk tidak mati sebelum menjadi Muslim yang taat kepada Allah serta tujuan akhir kita (goals) meraih Jannah-nya Allah SWT,” ungkap Brigjen Pol. DR. Zulkifli. AR, SIK, MH.

“Karena sesungguhnya kita numpang di buminya Allah SWT, karena Allah SWT pemilik sebagai yang ada di langit dan di bumi. Lalu apa yang harus kita sombongkan dengan Allah SWT? Sebagaimana QS. Al Baqarah Ayat 284. Maka bersegeralah untuk hijrah ke jalan Allah SWT. Karena kita sudah berada di ujung akhir zaman,” terangnya.

“Menurut Hadist (HR. Iman Ahmad) dan perjalanan kita sesungguhnya masih panjang (HR. Tarmidzi), Jangan pernah terlena dengan dunia, karena dunia hanya senda gurau, melalaikan, dan kesenangan yang menipu. Semua kita akan mati, kepada Allah SWT. Kita kembali, sementara itu, saat ini jutaan mayat minta kembali ke dunia untuk menebus kesalahannya (Qs. As Sajdah 12). Lalu kita yang masih diberi kesempatan berupa umur, masih menyia-nyiakannya? Karena setelah kematian, kelak kita akan dibangkitkan kembali. Kita diminta pertanggung jawaban. Saat itu mulut terkunci tangan berkata dan kaki bersaksi, tentang apa yang kita perbuat selama di dunia. Dan saat itu tidak ada lagi penolongmu,” ucap Brigjen Pol. DR. Zulkifli. AR, SIK, MH.

“Perbanyaklah ibadah, lalu istiqomah dan kelak kita mati dalam husnul khotimah serta meraih Jannah Allah. Maka itulah orang-orang yang beruntung. Tidak satupun yang akan lolos dari hisab Allah. Marilah kita hijrah menjadi mukmin yang cerdas dan beruntung. Karena mati tidak menunggu taubat mu! Siapa orang yang beruntung, merekalah yang mendapatkan petunjuk dari Allah, dan mereka itulah orang -orang yang beruntung (Qs. Al Baqarah ayat 5). Jangan pernah menjadi orang merugi.” ungkapnya.

Safari Dakwah yang dilaksanakan mendapat apresiasi dari berbagai dari berbagai pengurus masjid. Ketua Yayasan Islamic Center Al Hakim, Novizar Nazir mengatakan, sangat senang dengan kedatangan Brigjen Pol. DR. Zulkifli. AR, SIK, MH. Karena apalagi ia menjabat sebagai polisi dan bisa memberi citra bahwa polisi juga bisa berdakwah. Beliau juga sedang membangun Masjid dan Pondok Tahfizd Al Quran. “Kita ikut mendorong segera cepat selesai pembangunannya,” harapnya.

“Alhamdulillah Zulkifli AR memberikan ceramah di Masjid Ar Rasul. Kami sangat bangga sekali mengajak masyarakat untuk pergi ke masjid untuk ibadah. Selain itu kedatangan beliau kemari betul-betul menyetuh bagi masyarakat Kampung Jua. Mari kita hijrah. Karena hidup ini akan menjalani kematian. Alhamdulillah masjid ini semakin hari semakin banyak masyarakat untuk beribadah,” ungkap Motivator Masjid Ar Rasul, Kampung Jua, Syahirudimar.

Hal senada dikatakan, Bendahara Pengurus Masjid Masjid Raya Jihad, Padang Panjang, Irsyad. Menurutnya, dengan kedatangan Ustadz. Brigjen Pol.DR. Zulkifli. AR.SIK. MH, jemaah sangat gembira. Karena isi tausiah beliau mengajak umat untuk berhijrah kepada jalan Allah SWT. “Mudah- mudahan menjadi hikmah bagi kami, khususnya Jamaah Mesjid Raya Jihad dan umumnya masyarakat Kota Padang Panjang,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Masjid Aqsa Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Syahrial Kali Rajo, didampingi Ustadz Yunus, mengungkapkan, sangat beruntung dengan kedatangan Ustadz Brigjen Pol.DR. Zulkifli. AR.SIK. MH dari Bandung, untuk memberikan cermahnya di nagarinya.

“Kami sangat beruntung sekali, bersyukur atas kedatangan seorang Ustadz Jenderal. Tidak ditampung dengan dengan niru kami tampung sebagai ucapan terima banyak kami. Satu–satunya jenderal yang mengunjungi kampung kami. Mudah–mudahan ini akan berlanjut ceramah -ceramah berikutnya,” harapnya.(**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional