Menu

Thailand U-23 vs Indonesia U-23, Kunci Kemenangan

  Dibaca : 89 kali
Thailand U-23 vs Indonesia U-23, Kunci Kemenangan
Pemain Timnas U-22 Asnawi Mangkualam Bahar (tengah) berebut bola dengan pemain Thailand bulan lalu. Kini, kedua tim kembali bertemu di Kualifikasi Piala AFC U-23.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga pembuka kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di My Dihn National Stadium, Vietnam, Jumat (22/3) pukul 17.00 WIB (live RCTI). Timnas U-23 Indonesia akan memperebutkan tiket putaran final dari Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Pada grup ini, skuat asuhan Indra Sjafri akan bersaing dengan Thailand, Vietnam (tuan rumah), dan Brunei Darussalam. Untuk bisa lolos, Indonesia harus menjadi juara grup atau runner-up terbaik kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Pasalnya, hanya akan ada 16 tim yang lolos ke putaran final dan satu tiket telah menjadi milik Thailand.

Jika mampu menjadi juara grup, Indonesia sudah pasti lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. Namun, jika hanya menempati peringkat kedua, Indonesia masih harus bersaing poin dengan runner up grup lain. Nanti, hanya ada empat tim dengan status runner up terbaik yang akan lolos jika Thailand tak menembus dua besar klasemen akhir Grup K.

Akan tetapi, jika Thailand bisa meraih predikat runner-up terbaik atau juara grup, akan ada lima peringkat kedua terbaik yang lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengincar kemenangan saat menghadapi Thailand. Timnas U-23 Indonesia terus mematangkan taktik dan permainan sebelum laga.

“Kami terus mematangkan taktik untuk besok,” kata Indra Sjafri, saat sesi latihan di Lapangan VFF Training Centre, Hanoi, Vietnam, Rabu (20/3).

Pelatih asal Sumatra Barat itu menambahkan, skuat Garuda Muda wajib menang untuk memudahkan langkah ke putaran final Piala Asia U-23 2020. “Kami tentu ingin meraih kemenangan di laga perdana demi memuluskan jalan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020,” ujarnya menambahkan.

Indra Sjafri akan mengerucutkan skuatnya dari 24 menjadi 23 pemain saat match coordination meeting (MCM) pada 21 Maret 2019. Diprediksi Indra Sjafri akan tetap menurunkan tiga pemain andalannya, yakni Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Ezra akan ditemani oleh Dimas Drajad dan Marinus Wanewar untuk mengatur pola serangan.

Sedangkan di Thailand, nampak beberapa pemain muda ikut dimasukkan dalam kualifikasi Piala Asia 2020 besok. Hampir semua diisi oleh nama bintang muda seperti Worrachit, Nont Muang Ngam, hingga Kevin Dumram.

Thailand juga membuat perombakan dari skuat yang tampil di Piala AFF U-22 2019. Skuat timnas Thailand juga terlihat nama-nama pemain yang sebelumnya ikut ajang AFF U-22 2019 lalu, seperti Sakulchai Sangtho Pho dan Chatchai Sangdao.

Diketahui sebelumnya, timnas U-22 di ajang tersebut berhasil menumbangkan timnas U-22 Thailand di partai puncak dengan skor tipis, 2-1. Dikutip dari SuperBall, pelatih timnas Thailand, Alexandre Gama sempat menyebutkan jika timnas Indonesia masih di bawah Vietnam untuk kualifikasi kali ini.

“Timnas U-23 Vietnam adalah kandidat utama untuk menjadi juara grup, karena mereka memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Timnas U-23 Indonesia juga menjadi kandidat potensial, namun kami datang ke Hanoi untuk menang,” imbuh Alexandre Gama.

Dengan pemain dan skema yang hampir sama dengan AFF U-22 beberapa waktu lalu, timnas Indonesia diprediksi masih bisa mengimbangi dan kemungkinan bisa lebih menguasai bola. Pasalnya, saat ini Garuda Muda akan turunkan skuat terbaik untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2020. (*/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional