Menu

Tewaskan Pejalan Kaki, Pelaku Tabrak Lari Ditangkap

  Dibaca : 1154 kali
Tewaskan Pejalan Kaki, Pelaku Tabrak Lari Ditangkap
BARANG BUKTI— Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Syukur memperlihatkan barang bukti sepeda motor yang menabrak pejalan kaki hingga tewas.

PADANG, METRO
Unit laka lantas Polresta Padang menangkap seorang wanita berinisial NVS (37) yang menjadi pelaku tabrak lari dan menyebabkan korbannya meninggal dunia. Pelaku yang sempat melarikan diri sejak sebulan belakangan, ditangkap di Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (22/1) yang lalu.

“Setelah kabur kurang lebih sebulan lamanya, akhirnya pelaku tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia berhasil ditangkap oleh penyidik dari Unit Laka Lantas Polresta Padang di Kabupaten Pessel,”ujar Kasatlantas Polresta Padang Kompol Syukur Hendri Saputra, Minggu (24/1).

Dikatakan oleh Kompol Syukur, kejadian berawal pada Jumat (25/12) yang lalu sekitar pukul 05.30 WIB, diamana dua korban masing masing berinisial NM (58) dan AC (66), yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) warga Hayam Wuruk, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat hendak melakukan kegiatan olahraga pagi menuju taman melati.

“Sesampai di TKP yaitu di Jalan Gereja depan Texas Chiken, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat pasutri yang hendak menyeberang jalan tiba-tiba datang NVS dengan mengunakan motor Nmax dari arah Simpang Karya menuju kawasan Pujasera Pantai Padang, di sana terjadilah kecelakaan yang tak dapat dielakkan baik oleh NVS maupun korban,”sebut Kompol Syukur.

Ditambahkannya, pada saat terjadinya kecelakaan, NVS sempat pingsan beberapa saat sebelum akhirnya disadarkan oleh beberapa temannya yang ikut dalam iringan perjalanan. Di sana, pelaku masih sempat tidak sadar karena diduga berada dalam pengaruh minuman beralkohol. Sementara itu korban NM yang merupakan istri dari AC meninggal saat dalam perjalanana menuju rumah sakit.

“Pengakuannya dia memang sempat minum-minum di salah satu tempat hiburan malam bersama sejumlah rekannya,”sebut Kompol Syukur.

Hasil interogasi polisi, pelaku nekat kabur karena merasa ketakutan dengan tindakan yang telah dilakukannya hingga dia kabur ke rumah keluarga bibinya di Pessel. “Untuk sementara pelaku dititipkan disel tahanan Polresta Padang, “ujarnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional