Close

Tetap Waspada dan Selalu Berikan Pelayanan Terbaik pada Pemudik di Padangpariaman 

BINGKISAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur serahkan bingkisan saat tinjau pos pengaman lebaran.

Pada hari lebaran pertama Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama Forkopimda Pa­dang­pariaman meninjau pos pengamanan lebaran tahun 2022. Saat itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama Kapolres Padang Pariaman AKBP. M. Qori Oktohandoko, Komandan Ko­dim 0308 Pa­riaman Letkol. Arm. Wah­yu Hidayat, Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, Sekretaris Dae­rah Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulfahmi dan lainnya.

Posko pertama yang dikunjungi Rombongan, Posko 99 yang berada di bawah flyover simpang dulu. Disana Bupati Pa­dang­pariaman Suhatri Bur dan rombongan meninjau kesiapan sarana dan pra­sarana menghadapi kunjungan pemudik pada hari lebaran.

Usai diskusi dengan petugas jaga, Bupati dan Kapolres Padangpariaman memberikan batuan paket lebaran yang berisi makanan dan minuman ringan untuk petugas posko.

Selanjutnya rombo­ng­an menuju posko monito­ring transportasi udara ang­kutan lebaran tahun 2022 di Bandara Internasional Minangkabau (BI­M). Turut menyambut kedatangan rombongan, Kepala Cabang Angkasa Pu­ra II BIM Siswanto dan jajaran security bandara.

Menurut Siswanto, tugas utama posko BIM berbeda dengan posko lainnya. Karena disamping tugasnya melakukan monitoring, juga pengendalian dan pelayanan terhadap penumpang periode ang­kutan udara lebaran ta­hun 2022 M / 1443 H. Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan rombongan juga ber­kesempatan menyerahkan paket bantuan serupa dan diterima langsung oleh komandan posko BIM.

Dari posko BIM, rombongan melanjutkan pe­ninjauan ke Pos Pengamanan Lebaran 2022 di Pa­sar Lubuk Alung. Disini Bupati, Dandim dan Kapolres ber­kesempatan memeriksa buku piket jaga dan memberi arahan kepada petugas posko, untuk selalu waspada yang memfasilitasi bagi kenyamanan pemudik.

“Kita harapkan petugas pos pengamanan lebaran agar tetap waspada dan selalu memberikan pela­yanan kepada pemudik. Karena tingginya lonjakan kunjungan pemudik pada masa liburan lebaran tahun ini, sebagai dampak dari larangan mudik dua tahun sebe­lumnya akibat pandemi Covid-19 yang melanda negara kita,” ujar  Suhatri Bur mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top