Menu

Tes Swab Gratis di Puskesmas dan Rumkit, Kemarin 22 Pasien Sembuh Covid-19

  Dibaca : 589 kali
Tes Swab Gratis di Puskesmas dan Rumkit, Kemarin 22 Pasien Sembuh  Covid-19
Feri Mulyani

AIAPACAH, METRO
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid mengimbau kepada seluruh pedagang Pasar Raya Padang untuk kooperatif melakukan tes swab. Hal ini untuk mencegah peredaran virus corona dan menyelamatkan keluarga pedagang.

“Kita imbau pedagang untuk melakukan tes swab. Tes swab gratis dilakukan di Pukesmas dan dua rumah sakit yaitu RSUD Rasidin dan Semen Padang Hospital (SPH),” ujarnya.

Ia menambahkan, tes swab akan dapat memastikan kesehatan para pedagang. Apakah nanti positif atau negatif Covid-19. Ditemukannya pedagang yang positif akan baik bagi keluarga pedagang tersebut.

“Pedagang yang positif akan diisolasi, sehingga tidak tertular ke keluarga pedagang,” kata Feri Mulyani.

Ia menjelaskan, virus corona rentan mengakibatkan kematian bagi mereka yang mengalami penyakit kronis. Diantaranya seperti diabetes, stroke, hipertensi, dan lainnya. Apalagi bagi mereka yang berumur di atas 50 tahun.

“Kita ingin mencegah itu, karena itu bagi pedagang atau masyarakat yang suka datang ke Pasar Raya agar melakukan tes swab,” imbaunya.

Enam Kasus Covid-19 Bertambah
Sementara itu, dari data di website dinkes.padang.go.id, ada tambahan enam kasus Covid-19 pada Rabu (3/6). Sehingga total kasus Covid-19 di Kota Padang sudah mencapai 395 kasus.

Tambahan positif Covid-19 kemarin yaitu Lolong Belanti 1 kasus, Kampung Jao 1 kasus, Limau Manis 2 kasus, Pasa Gadang 1 kasus, dan Kurao Pagang 1 kasus. Terdapat 11 kelurahan yang sudah bebas Covid-19 karena pasiennya ada yang sembuh atau meninggal dunia, sehingga tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid-19.

Sementara itu, pasien sembuh kemarin sebanyak 22 orang. Sehingga total sembuh ada 177 kasus dan total meninggal 18 orang. Tambahan pasien sembuh kemarin yaitu, Alai Parak Kopi (2), Air Tawar Barat (1), Pasia Nan Tigo (1), Kuranji (5), Lubuklintah (1), Pasar Ambacang (1), Pagambiran (1), Lubukbegalung (1), Paraklaweh (1), Bandabuek (1), Purus (2), Binuang (1), Koto Luar (1), dan Kurao Pagang (1). (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional