Menu

Tes SKB CPNS Dimulai 1 September

  Dibaca : 128 kali
Tes SKB CPNS Dimulai 1 September
Suardi (kepala BKPSDM)

AIAPACAH, METRO
Sebanyak 656 orang CPNS Pemko Padang yang lulus seleksi sebelumnya akan menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mulai 1 September 2020 nanti. Ujian ini akan digelar selama enam hari hingga 6 September di ruangan CAT BKPSDM Pemko Padang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Padang melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Informasi ASN, Romi mengatakan, ujian SKB ini selama enam hari. Satu harinya diikuti sebanyak 45 orang.

Sebelum ujian terang Romi, para peserta diminta mematuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi mencegah penularan virus Covid-19. Seperti memakai masker dan cuci tangan. Tak hanya itu, untuk meminimalisir penularan, bagi peserta yang suhu tubuhnya lebih dari 37,3, maka akan diminta mengikuti ujian di ruang khusus atau dipisah dari peserta yang lain.

“Sampai sekarang belum ada aturan bahwa peserta diwajibkan tes swab. Kita hanya menerapkan protokol kesehatan selama ujian,” tandas Romi, Selasa (18/8).

Ia menambahkan, semua prosedur dan aturan main selama ujian, telah diberitahukan pada peserta melalui webiste bkd.padang.go.id. “Di website tersebut, semua informasi diulas. Sekarang persiapan kita sudah 100 persen. Semua peserta juga sudah kita beritahukan soal aturan yang harus mereka patuhi,” tandas Romi.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kota Padang Suardi mengatakan, bahwa SKB CPNS Pemko Padang hanya berupa pelaksanaannya ujian, tanpa wawacara dan ujian tambahan lainnya. “Tidak ada ujian lain, itu saja sudah cukup, kalau daerah lain bisa saja ditambah dengan ujian lain, kita tidak tahu,” sebutnya.

Rencananya, SKB CPNS ini awalnya direncanakan pada 25 Maret 2020 lalu. Namun pelaksanaan SKB CPNS ditunda karena adanya pandemi Covid-19.

Menurut Suardi, jika dalam masa Covid-19, maka pelaksanaan tes akan berpedoman kepada protokol kesehatan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional