Menu

Tes CPNS Diprediksi Bulan Juli, BKPSDM Kota Padang Klarifikasi Jadwal ke Pusat

  Dibaca : 120 kali
Tes CPNS Diprediksi Bulan Juli, BKPSDM Kota Padang Klarifikasi Jadwal ke Pusat
Arfian Kepala BKPSDM Kota Padang.

AIA PACAH , METRO–Dalam pekan ini, Ba­dan Kepegawaian dan Pengembangan Sum­ber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang akan mengklarifikasi lagi jadwal pendaftaran CPNS 2021. Pendaftaran CPNS  diprediksi bakal dilakukan bulan Juli 2021­ mendatang.

“Berkemungkinan bulan Juli. Tapi untuk pastinya, kita klarifikasi dulu ke pusat. Dalam minggu ini kita klari­fikasi,” kata Kepala BPKP­SDM Kota Padang, A­rfian, Minggu (27/6).

Meskipun belum ada kepastian tanggal, namun Arfian mengimbau kepada calon peserta agar untuk menyiapkan diri se­baik mungkin. Sehingga pada saat tes nanti, bisa lulus dan mendapat hasil yang maksimal.

Apalagi, sejak awal, BKPSDM sudah mengu­mum­­kan formasi yang ada. Di­jelaskannya untuk tahun ini, kuota CPNS hanya 118 orang dan  PPPK sebanyak 12 orang. Selain itu, untuk gu­ru, semua statusnya PPPK (Pegawai Pemerintah de­ngan Perjanjian Kerja). Jum­lahnya sebanyak 476 orang.

“Kuota CPNS Pemko Pa­dang kita untuk formasi di OPD teknis adalah seba­nyak 118 dan 12 orang.­Yang 12 orang itu statusnya PPPK.­ Selain itu, ada lagi seba­nyak 476 orang terdiri dari guru dengan status PPPK semuanya,” kata Ar­fian.

Seleksi CPNS ini nan­ti­nya meliputi seleksi admi­nis­­trasi, tes kompetensi da­sar dan tes kompetensi bi­dang. Semua persiapan su­dah 100 persen. Termsuk pa­nitia dan ruangan ujian se­rta semua pera­latannya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional