Close

Terus Genjot Pencapaian Vaksinasi, Genius Umar: Dosis Pertama Tercapai

PIMPIN RAPAT—Wako Pariaman Genius Umar pimpin rapat untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan awal tahun 2022 ini Pemko Pariaman terus mengenjot proses pencapaian vaksinasi di tengah tengah masya­rakat. “Sekarang kita meng­gelar rapat percepatan vaksinasi bersama semua pihak terkait di lingkungannya,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin, usai pimpin rapat percepatan vaksinasi.

Rapat percepatan vaksinasi ini, diikuti oleh Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko, Asisten II, Elfis Candra, Kapolsek Pariaman, Edi Karan, Danramil 01 Pariaman, Mayor Inf. Irwan T, Kadis Kesehatan, Nazifah beserta jajara­nya, Kadis Pariwisata, Dwi Marhen Yono dan 4 Camat yang ada di Kota Pariaman, yaitu Camat Pariaman U­tara, Camat Pariaman Te­ngah, Camat Pariaman Selatan dan Camat Pariaman Timur.

Genius Umar mengatakan bahwa percepatan vaksinasi adalah program pemerintah pusat yang harus diikuti oleh setiap Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di indonesia, dengan target pada akhir tahun 2021 kemaren adalah vaksinasi 70 persen untuk Vaksinaso dosis pertama/tahap 1. “Alhamdulillah, akhir tahun kema­rin, kita sudah mencapai target 70,3 persen untuk vaksinasi dosis pertama, dan saat ini, dari arahan pemerintah pusat, untuk provinsi, kabupa­ten dan kota untuk melaksanakan percepatan vaksinasi untuk dosis II/tahap 2, juga dengan target capaian 70 persen,” ujarnya.

Genius juga menuturkan, bahwa untuk Provinsi Suma­tera Barat (Sumbar), vaksinasi dosis pertama baru mencapai 69,07, dan kita diinstruksikan dalam 4 hari kedepan, sampai Minggu, capaian vaksinasi Sumbar dapat men­capai target 70 persen, dan hal ini harus diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar.

“Sedangkan target capaian sampai April 2022 nanti, pusat menargetkan vaksinasi 100 persen untuk dosis pertama/tahap 1, tentunya hal ini tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, memerlukan keterlibatan semua pihak, terutama dengan TNI dan Polri, serta garda terdepan vaksinasi adalah Dinas kesehatan dan jajarannya,” ungkap Genius.

Dirinya juga mengatakan, untuk percepatan vaksinasi di Kota Pariaman ini, Dinas Kesehatan telah membuka Posko percepatan vaksinasi di Balaikota Pariaman, sehingga kontrol dan koordinasi seluruh stakholder terkait, dapat lebih mudah dan satu arah.

“Semoga, dengan kerja keras kita bersama nantinya, Kota Pariaman, akan dapat mencapai target seperti yang ditetapkan oleh Peme­rintah Pusat, sehingga kita dapat betul-betul mencapai Herd Imunity untuk daerah kita,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top