Close

Terus Bergerak BINDA Sumbar, Gelar Vaksinasi Booster di Lingkup Sekda Pessel

PESSEL, METRO–Terus bergerak dari tempat ke tempat, kantor ke kantor dan kecamatan – kecamatan, BINDA Pesisir Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan Satgas Covid -19, Kabupaten Pesisir Selatan kembali melaksanakan vaksinasi terhadap ASN dan Non ASN di lingkup Sekretaris Daerah Pesisir Selatan. Selasa (2/8/2022).

Aparatur Negeri Sipil (PNS) dan Non Aparatur Negeri Sipil ( ASN) di lingkungan Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, dan ada beberapa masyarakat umum mendatangi petugas vaksin disiapkan dilokasi pelaksanaan vaksinasi.

Respon positif ditunjukan beberapa ASN dan Non ASN yang mendaftarkan diri untuk dilakukan suntik vaksinasi Booster.

Diadakan, Badan Intelejen Negara Daerah ( BINDA)  Sumatera Barat, Pesisir Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan Satgas Covid -19, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala BINDA Sumatera Barat, Hendra mengatakan, vaksinasi diadakan BINDA Sumbar merupakan lanjutan dari vaksinasi sebelumnya.

Dia mengatakan, pelaksaan vaksin ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid -19.

” Vaksinasi ini sangat penting untuk mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity, walapun Covid -19 sudah mulai melandai,” katanya.

Hendra mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah, Pesisir Selatan bersama Tim Satgas Covid -19, Pesisir Selatan dan Dinas Kesehatan, bersama – sama menyukseskan pelaksanaan vaksin ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid -19.

Kasat Pol PP dan Damkar Pessel, Dailipal juga Sekretaris Satgas Covid -19,  Kabupaten Pessel itu memberikan apresiasi pada BINDA Sumbar, Kabupaten Pesisir Selatan telah proaktif dalam pencegahan dan penanggulangan Covid -19.

Dailipal menerangkan, pelaksanaan vaksinasi bersama BINDA Sumbar, Kabupaten Pesisir Selatan kali ini menyasar ASN dan Non ASN di lingkup Sekretaris Daerah, Pesisir Selatan. Baik vaksin 1, 2 dan 3.

” Kalau untuk target pelaksanaan vaksinasi ini vaksin booster, tapi jika ada yang belum vaksin 1 dan 2 kita tetap layani,” ulas dia.

Lebih lanjut, Dailipal berharap pelaksanaan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pessel, khususnya di lingkungan Pemkab Pessel dam masyarakat umum di Pessel bisa tercapai maksimal. Untuk mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top