Close

Tertib Administrasi, TP-PKK Tanah Datar Launching SIAP-PKK

TANDA TANGAN—Ketua TP PKK Ny Lise Eka Putra menandatangani spanduk tertib administrasi.

TANAHDATAR, METRO–Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) sebagai organisasi sosial terus berkembang dan sesuai dengan kemajuan zaman dan teknologi kebutuhan data juga meningkat, seiring dengan itu TPPKK Kabupaten Tanah Datar lahirkan inovasi aplikasi SIAP_PKK yang resmi dilaunching Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Senin (6/6) di Aula Kantor Bupati setempat.

Sistim Informasi Administrasi Pendataan PKK (SIAP_PKK) ini bertujuan untuk tertib administrasi dan memudahkan berbagai pihak mengakses data dengan fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini yang diawali halaman login, menu data dasawisma, rumah tangga, data keluarga detail dan laporan kegiatan.

Aplikasi yang juga berbasis android ini juga menampilkan menu data, pokja, dan list berita pkk Tanah Datar yang akan ditampilkan secara detail. Menu list keluarga yang akan menampilkan detail anggota keluarga. Dan aplikasi SIAP_PKK ini juga dapat di download di play store.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana dalam sambutan Bupati yang dibacakannya disebutkan jika pemerintah daerah mengapresiasi inovasi TPPKK yang edukatif dan bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui informasi dan sosialisasi secara ber­jenjang mulai dari TPPKK kabupaten, kecamatan dan nagari diharapkan seluruh kader pkk sampai ke kelompok dasawisma dilini lapangan dapat mengakses dan memanfaatkan aplikasi SIAP_PKK guna ke­butuhan data yang up to date, sehingga bermanfaat bagi semua pihak serta tertib administrasi pkk disemua tingkatan,”ucapnya.

Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan SIAP_PKK dilaunching dan harus segera dilaksanakan sebagai indikator peningkatan kualitas dan pendekatan pelayanan kepada ma­syarakat dan kader pkk.

“SIAP-PKK selain mendukung pelaksanaan peme­rintahan yang baik (good governance) dan akuntabel juga diharapkan juga dapat menciptakan kepuasan bagi masyarakat dalam pelayanan administrasi yang cepat dan akurat. Juga penyedia informasi dan fasilitas terbaik serta memberikan kepastian waktu yang efektif yang sangat besar pengaruhnya terhadap kualitas kehidupan ma­syarakat dan kader,”ujarnya.

­Ditambahkan Ny. Lise kalau perbaikan kualitas pendataan administrasi pkk menjadi salah satu alasan mengapa TPPKK Pusat melakukan desentralisasi, sehingga penyelenggaraan penyediaan data akan menjadi lebih responsif atau tanggap terhadap dinamika masyarakat. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top