Close

Tertarik dengan Siwarta, Kominfo Limapuluh Kota Studi Belajar di Kominfo Payakumbuh

STUD BANDING— Dinas Kominfo Kabupaten Lima Puluh Kota studi belajar ke Dinas Kominfo Kota Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO–Dengan telah berhasilnya Pemerintah Kota Payakumbuh dalam pengelolaan keterbukaan informasi publik diera di­gital saat ini, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota turut serta tidak mau ketinggalan untuk mengikuti jejak Pemrintah Kota Payakumbuh dalam keterbukaan informasi publik ini.

Hal ini terlihat dengan kunjungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupa­ten Limapuluh Kota ke Dinas Kominfo Kota Payakumbuh untuk melakukan studi belajar serta juga untuk mengadopsi dalam penggunaan aplikasi Sistem Informasi Wartawan (Siwarta) pada Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.

Disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Armen Busra bersama jajaran dari bidang E-Gov dan bidang Kehumasan di aula pertemuan Kopay  kantor Dinas Kominfo, Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota melalui bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) yang di­pimpin langsung oleh kepala bidang KIP Deni Permana bersama kepala bidang e-gov M. Rafi Azka beserta jajaran sampaikan maksud untuk lakukan studi belajar terhadap pengelolaan dan penggunaan situs apli­kasi Siwarta yang telah diadopsi Pemko Payakumbuh semenjak tahun 2017 silam.

Kabid KIP Deni Permana sampaikan Trima kasih dan ucap syukur atas sambutan hangat dari Dinas Kominfo Kota Payakumbuh. “Alhamdulilah, dengan kunjungan ini semoga akan dapat membawa dan menyerap ilmu dari Pemko Payakumbuh untuk kemajuan dalam kemudahan akses bagi semuanya, terutama para insan pers di Limapuluh kota dalam keterbukaan informasi publik yang ada di wilayah pemerintah kabupaten Limapuluh kota kedepannya,” ujar Deni, Jumat (17/9).

Didampingi Kabid E-Gov dan jajaran, Deni berharap para insan pers kedepan dapat lebih mudah bekerja untuk keterbukaan informasi publik dengan telah diadopsinya apli­kasi Siwarta oleh Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.

Dan atas harapan yang disam­paikan oleh Kabid KIP dan Kabid E-Gov Dinas Kominfo Limapuluh Kota itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Pa­yakumbuh Armen Busra turut berbahagia atas kedatangan saudara seperjuangan dari luak limapuluah tersebut.

“Payakumbuh dan Limapuluhkota merupakan satu wila­yah kesatuan, dan ini sudah seperti adik dan kakak yang badusanak, dan dalam hal apapun antara kedua wilayah ini sudah pasti akan saling bersinergi untuk kemajuan dan kemakmuran warga tentunya,” ujar Plt. Kadis Kominfo

Terkait fungsi Siwarta, Armen turut beberkan kemudahan dan kelancaran atas keterbukaan informasi publik yang disuguhkan pemerintah kota Payakumbuh terhadap insan pers.

“Dalam aplikasi SiWarta ini, ialah bentuk pelayanan peme­rintah terhadap rekan-rekan pers, baik media cetak maupun media online yang menjalin kerjasama dengan pemerintah. Selain memudahkan mereka mengakses berita relis dari pemerintah, juga menginput klipingan berita dari media mereka ke bidang humas,” ung­kap Plt. Kadis Kominfo itu.

Lebih lanjut, disampaikan Armen Busra terpisah bahwa dengan telah berlangsungnya pertemuan antara kedua dinas Kominfo tersebut akan dilakukan kesepakatan kerjasama dalam penggunaan aplikasi Siwarta, dan secara berjenjang, kedua belah pihak akan sampaikan ke pimpinan masing-masing dan akan ditindak lanjuti secara teknis terkait pengadopsian aplikasi Siwarta ini. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top