Menu

Tersengat Listrik, Bocah SD Tewas Terkapar

  Dibaca : 974 kali
Tersengat Listrik, Bocah SD Tewas Terkapar
TERSENGAT LISTRIK— Korban Yudi (10) meninggal dunia akibat kepalanya tersengat listrik tegangan tinggi sempat mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas. (rozi/posmetro)

Pulang dari Kebun saat Gerimis, Kepala Menyentuh Daun Teraliri Listrik

PDG. PARIAMAN, METRO – Seorang bocah SD berusia 10 tahun tekapar di jalan setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi sepulang dari kebun orang tuanya. Korban dinyatakan meninggal dunia setelah pihak keluarga membawanya ke Puskesmas terdekat. Rabu ((27/11).

Peristiwa ini terjadi di daerah Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman. Korban diketahui bernama Yudi (10), warga Lambeh, Sungai Geringgiang, Padangpariaman. Sebelum tewas, diduga kepalanya tersentuh daun kelapa yang terjuntai yang ternyata dialiri listrik bertegangan tinggi dalam perjalanan pulang ke rumah.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Sungai Geringging. Pihak Kepolisian yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Sementara korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Informasi yang dihimpun koran ini, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Sore itu, daerah Sungai Geringging dan sekitarnya baru saja diguyur hujan lebat. Hujan yang baru redah membuat pepohonan dan daunnya-daunnya masih basah dan masih meneteskan air.

Sebelum kejadian, sehabis pulang sekolah, korban ke kebun orang tuanya. Di kebun, hujan turun cukup lebat. Sorenya korban hendak mau pulang, kebetulan hujan sudah mulai reda dan tingga gerimis. Korban pulang dengan membawa sejumlah buah kelapa dari kebun.

Korban pun pulang melewati jalan yang biasa dia lalui. Dalam perjalanan, tanpa dia sadari, kepala korban tiba-tiba tersentuh daun kelapa yang menjuntai ke bawah. Ternyata, daun kelapa tersebut dialiri listrik bertegangan tinggi. Sebab daun bagian atasnya mengenai kabel listrik.

Setelah tersengat korban langsung terjatuh, diduga kehabisan darah. Pihak keluarga yang mengetahui kejadian tersebut, sempat membawa korban ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Namun apa dikata, tuhan berkehendak lain. Pihak Puskesmas menyatakan bahwa Yudi sudah meninggal.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Dasrul membenarkan kejadian tersebut.

“Pihak keluarga sudah berupaya menolong korban, namun pihak puskesmas menyatakan dia sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Kapolsek Dasrul juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian dan memintai beberapa keterangan saksi. Berdasarkan keterangan saksi bernama Jamil (26), warga sekitar kejadian, pada saat kejadian kondisi korban basah karena pakaian seragam SD yang dipakainya terlihat lembab karena hujan.

“Kita juga sudah melihat daun kelapa yang diduga teraliri listrik kondisinya juga basah dan menjulai ke jalan. Ada beberapa pelapah yang tergantung di kabel listrik,” ucapnya.

Kapolsek juga menyampaikan, hendaknya peristiwa ini menjadi pelajaran bagi masyarakat. Berhati-hatilah jika mendapatkan situasi serupa. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi.

Di musim penghujan ini, masyarakat mestinya waspada bila menyentuh pepohonan yang lokasinya berada dekat dengan aliran listrik bertegangan tinggi.

“ Kita berharap kepada masyarakat jika melihat pepohonan yang dahan atau daunnya mengenai kabel listrik diharapkan segera memberi laporan ke PLN terdekat, sehingga dengan cepat bisa diatasi,” pungkasnya.(z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional