Menu

Tersangka KPK, Patrice Rio Capella Mundur dari NasDem

  Dibaca : 515 kali
Tersangka KPK, Patrice Rio Capella Mundur dari NasDem
patrice nasdem

Patrice Rio Capella

JAKARTA, METRO–Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella (PRC) baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sesuai aturan partai, setelah mengundurkan diri dia akan langsung diberhentikan dari DPR.

“Menjadi ketentuan umum partai NasDem bahwa pada saat anggota fraksi NasDem menjadi tersangka Tipikor, maka akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR,” kata Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR, Johnny G Plate di Gedung DPR Jakarta, Kamis (15/10).

Setelah itu, lanjut Johnny, DPP partainya langsung melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap PRC sebagai anggota DPR. “Proses pergantian antar waktu akan segera dilakukan oleh DPP partai,” jelasnya.

Johnny sendiri mengaku prihatin dengan status yang kini disandang Rio. Karena itu dia berharap koleganya itu diproses secara adil dan jauh dari intervensi maupun politisasi.

“Kami menghormati keputusan hukum yang diambil oleh KPK dengan tetap berpegang pada prinsip presumption of innocence sebelum keputusannya menjadi inkrah,” tambahnya.(fat/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional