Menu

Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Dua Personel Polres Diberhentikan

  Dibaca : 238 kali
Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Dua Personel Polres Diberhentikan
UPACARA PEMBERHENTIAN— Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) terhadap dua orang personel Polres Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO
Dua orang personel Polres Sijunjung diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) setelah terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Selain diberhentikan sebagai anggota Polri, anggota berpangkat Bripka dan Brigadir tersebut juga dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara oleh hakim dalam persidangan.

Upacara PTDH dipimpin langsung Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan dan diikuti sejumlah PJU dan anggota di lingkungan Polres Sijunjung di halaman upacara Mapolres, Rabu (31/3).

Andry mengatakan, PTDH terhadap dua personel tersebut dilakukan setelah ditinjau dari beberapa asas di antaranya, asas kepastian dengan adanya anggota yang melakukan pelanggaran sehingga jelas statusnya. Asas kemanfaatan dan asas keadilan.

“Proses PTDH dilakukan sesuai proses dan aturan yang berlaku, sesuai keputusan Polda Sumbar. Dua personel Bripka FW dan Brigadir AO diberhentikan setelah tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Selain itu, yang bersangkutan juga dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara,” tutur Andry.

Upacara PTDH yang diselenggarakan, lanjut Kapolres, merupakan wujud dan realisasi komitmen Polri dalam memberikan punishment kepada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri.

“Disisi lain, ini merupakan pelajaran kepada kita semua untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang ada. Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan rasa tanggung jawab,” imbau Kapolres. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional