Menu

Terpilih Secara Aklamasi, Prof. Dr. H. Asasriwarni, MH Jabat Ketua Senat UIN IB

  Dibaca : 294 kali
Terpilih Secara Aklamasi, Prof. Dr. H. Asasriwarni, MH Jabat Ketua Senat UIN IB
Prof. Dr. H. Asasriwarni, MH

PADANG, METRO
Guru Besar Fakultas Syariah, Prof. Dr. H. Asasriwarni, MH, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Senat Universitas Islam Negeri Ima Bonjol (UIN IB) Padang. Sebelumnya, jabatan ini diamanahkan kepada Prof. Dr. H. Syafruddin Nurdin, M.Pd, Guru Besar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggantikan Prof. Dr. Saifullah yang memasuki masa pensiun terhitung 1 April 2020 lalu.

Prof. Asasriwarni terpilih secara aklamasi dalam Rapat Senat UIN IB dengan agenda Pemilihan Ketua Senat defenitif, Jumat pagi (12/6). Rapat dihadiri 34 anggota dari 35 anggota senat UIN IB.

Pemilihan Ketua Senat UIN Imam Bonjol Padang tersebut berjalan penuh dengan keakraban dan kekeluargaan. Sebelumnya ada beberapa calon yang diusulkan peserta rapat, yaitu Prof. Dr. Zulmuqim, MA, Prof. Dr. Duski Samad, M. Ag, Prof. Dr. Edi Safri, Prof. Dr. Tamrin Kamal dan Prof. Dr. Yahya Jaya. Dalam proses selanjutnya Dr. Sobhan Lubis, MA,  Dekan Fakultas Syariah mengajukan nama Prof. Dr. H. Asasriwarni untuk dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Senat. Usulan tersebut disetujui setelah sebelumnya para calon lainnya mengundurkan diri dari bursa pencalonan.

Prof. Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA, Rektor UIN Imam Bonjol Padang yang juga secara exofficio sebagai anggota senat menyampaikan bahwa suasana keakraban dan kekeluargaan begitu kental dalam pemilihan Ketua Senat. Ini sebagai pertanda baik meningkatnya sinergitas seluruh komponen UIN IB saat ini dan kedepannya.

“Selamat Prof. Asas atas terpilihnya sebagai Ketua Senat Periode 2020-2021 secara aklamasi. Pertanda mengentalnya semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk menyongsong UIN IB kompetitif tahun 2023. Semoga Allah SWT tetap menerangi jalan para senior ini agar bahtera dapat berlayar menuju pulau harapan,” ungkap Rektor Prof. Eka Putra.

Selanjutnya ucapan terimakasih juga disampaikan Prof. Eka Putra kepada Plt. Ketua Senat Prof. Dr. Syafruddin Nurdin, M. Pd. Meskipun singkat menjadi Plt. Ketua, namun berhasil mengangkat acara pengukuhan 2 Guru Besar (GB) sebagai proses regenerasi dan melabuhkan kepemimpinan kepada Prof. Asas dengan mulus penuh keceriaan dari seluruh anggota senat.

Plt. Ketua Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang  Prof. Dr. H. Syafruddin Nurdin, M.Pd yang selama lebih kurang dua setengah bulan ini menjabat mengungkapkan rasa puasnya atas terpilihnya Prof. Dr. Asasriwarni, MH sebagai Ketua Senat Periode 2020-2021 secara aklamasi.

“Terima kasih kepada Rektor UIN Imam Bonjol Padang, para Guru Besar, Wakil Rektor, para Dekan, selaku anggota Senat dan anggota Senat dari fakultas atas keikutsertaan dan partisipasinya dalam pemilihan Ketua senat tersebut. Terima kasih kepada para senior; Prof. Dr. Tamrin Kamal, Prof. Dr. Zulmuqim, MA, Prof. Dr. Duski Samad, M. Ag, Prof.

Dr. Edi Safri, Prof. Dr. Tamrin Kamal dan Prof. Dr. Yahya Jaya yang dengan legowo menyatakan diri tidak ikut sebagai calon dalam pemilihan, sehingga proses pemilihan berjalan dengan secara aklamasi,” bebernya.

Peserta rapat memberikan amanah kepada Prof. Dr. Asasriwarni, MH secara aklamasi, maka yang bersangkutan diminta kesediaan dan kesanggupannya.

“Saya akan akan melaksanakan amanah ini dengan senang hati kalau diserahkan kepada saya”, kata Prof. Dr. Asasriwarni, MH . (rel/cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional