Menu

Terpental ke Aspal, Tunggakan RS Rp24 Juta, Guru Honorer Padangpariaman Butuh Bantuan

  Dibaca : 5734 kali
Terpental ke Aspal, Tunggakan RS Rp24 Juta, Guru Honorer Padangpariaman Butuh Bantuan
BUTUH BANTUAN— Solfia Rina M (39), seorang guru honorer terpental ke aspal dan terluka parah. Kini dia mengalami gangguan di kepala dan sangat membutuhkan bantuan.

PADANG, METRO–Diduga akibat bajunya tergulung jari-jari motor, Solfia Rina M (39), seorang guru honorer terpental ke aspal dan terluka parah. Kini dia mengalami gangguan di kepalanya dan sangat membutuhkan bantuan. Solfia sedang dirawat di RSUP M Djamil Padang, sementara dia tak punya BPJS.

Guru salah satu MTS di Lubukalung, Padangpariaman ini kecelakaan pada Minggu (19/1) saat berboncengan dengan temannya. Saat itu, dia menggunakan baju gamis yang tak diduga tergulung pada motor empat tak itu. Dia tak sempat menyampaikan ke kawannya, karena putaran roda sudah membawanya terpental ke jalan. Darah terus mengalir dari telinganya. Diduga gegar otak.

Solfia, warga Sungai Abang, Lubukalung itu langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani sejumlah tindakan medis. Bahkan, dia sampai dioperasi, meski tidak memiliki kartu BPJS. Sayangnya, saat ini, keluarganya bingung dalam membiayai rumah sakit wanita yang belum bersuami ini.

Saat ini, selain keluarga, dia juga didampingi oleh relawan dari Pemuda Padang Berhijrah (PPB), Winna Wahyuni Musdalifah. ”Saat ini Solfia butuh dana yang sangat banyak baginya, Rp24 juta. Tak tahu kemana akan dia cari jika tanpa kita bantu. Mari bersama-sama kita ringankan perjuangan Solfia, agar tunggakan bisa terlunasi dan kembali pulang ke rumah,” katanya.

Bagi yang berminat, katanya, bisa memberikan donasi ke nomor rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) di nomor 7119447512 atas nama Winna Wahyuni Musdalifah. “Bagi yang ingin membantu bisa mengonfirmasi kepada kami dengan format nama_donasi bu solfia kirim ke wa 083182823607. Yuk mari bergandengan tangan tuk membantu sesame,” katanya.

Kata Winna, keluarga Solfia tak tahu lagi kepada siapa lagi akan mengadu selain Allah. “Semoga Allah menggerakan orang-orang baik untuk membantu ibu ini yang mengalami kecelakaan tunggal terpental ke jalan. Seorang guru honorer tak punya BPJS dan harus menanggung utang pengobatan Rp24 juta,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional