Menu

Terpaan Varian Baru Covid-19, MotoGP Australia 2021 Dibatalkan

  Dibaca : 93 kali
Terpaan Varian Baru Covid-19, MotoGP Australia 2021 Dibatalkan
Ilustrasi MotoGP

PADANG, METRO–MotoGP Australia 2021 resmi dibatalkan akibat terpaan varian baru Covid-19 yang kian mengerikan. Menurut jadwal sebelum­nya, GP Australia akan di­helat pada 24 Oktober 2021 di Sirkuit Philip Island. Na­mun, melihat kondisi global yang masih belum menentu akibat pandemik Covid-19 yang membuat balapan dibatalkan kem­bali.

Apalagi pihak peme­rintah Australia kembali mengetatkan larangan ba­gi para pendatang. Dengan ketentuan tersebut akan membuat perjalanan para pembalap dan tim menjadi terkendala.

Oleh karena itu, pihak Dorna, IRTA, dan Federasi Motor Internasional (FIM) memutuskan untuk mem­batalkan GP Australia.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan berat hati mengumumkan pem­ba­ta­lan MotoGP Australia. Pan­demi Covid-19 yang sedang berlangsung dan komplikasi perjalanan yang muncul, serta pembatasan logistik membuat seri ter­sebut tidak dapat dikonfir­masi untuk saat ini,” ungkap pernyataan resmi Dorna Sports.

Oleh karena itu, bala­pan Australia tidak akan ditampilkan di kalender 2021. Jadwal pun berubah, GP Malaysia yang semula digelar pada 31 Oktober, maju satu pekan ke 24 Oktober yang sebelumnya menjadi tanggal balapan di Australia.

Sebagai gantinya, Portugal dimasukkan ke dalam kalender baru MotoGP 2021 pada 7 November men­datang dengan nama Mo­to­GP Algavre 2021. Artinya, Srikuit Algarve menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya di musim ini. Pa­salnya, seri GP Portugal sudah berlangsung pada 18 April lalu. Seri penutup MotoGP 2021 akan tetap digelar di MotoGP Valencia pada 14 November men­datang. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional