Menu

Terobos Banjir, Taksi Masuk ke Kali

  Dibaca : 106 kali
Terobos Banjir, Taksi Masuk ke Kali
MASUK KALI— Mobil taksi yang menerobos banjir masuk ke kali di Jalan Belibis, Air Tawar, Kecamatan Padang Utara dan dievakuasi menggunakan mobil derek.

Nekat melintas di jalan yang sudah digenangi banjir, satu unit taksi tercebur ke dalam kali di Jalan Belibis, Air Tawar, Kecamatan Padang Utara atau di dekat Fakultas Bahasa, Sastra, dan Seni (FBSS), kawasan Kampus Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (10/9).

Diduga, meluapnya air di kali tersebut membuat pengemudi taksi tidak mengetahui kalau mobilnya sudah kelaur dari badan jalan dan langsung masuk kali . Beruntung pengemudi taksi bisa keluar dari mobil dan menyelamatkan diri.

Pantauan di lokasi, taksi dengan nomor polisi BA 1614 QU itu dievakuasi menggunakan mobil derek milik Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar. Sebelumnya, taksi itu diketahui benar-benar masuk ke dalam kali, bahkan bagian dalam taksi itu digenangi air, hanya bagian atap taksi yang muncul ke permukaan air.

Salah seorang warga, Azwirman (53) mengatakan, peristiwa terceburnya mobil taksi tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB ketika hujan deras mengguyur Kota Padang. Karena aliran air di kali itu meluap ke jalan, membuat sopir taksi tidak bisa membedakan antara jalan dengan kali sehingga mobil yang ia kendarai masuk ke dalam sungai.

“Peristiwa itu tepat terjadi di depan rumah saya yang kebetulan berada di bantaran sungai. Mungkin sopir taksi mengira jalan yang ia lalui itu merupakan jalan aspal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Azwirman menyampaikan, beruntung sopir langsung sopir keluar dari mobil sehingga bisa berenang ke tempat yang lebih aman.  Warga sekitar yang mendengar sopir meminta tolong, langsung berdatangan ke lokasi. Persitiwa itu sempat menjadi tontonan warga.

“Mobil taksi dievakuasi oleh petugas kepolisian menggunakan mobil khusus dengan cara menarik mobil taksi yang tercebur di sungai menggunakan rantai yang diikat ke badan mobil taksi. Di dalam mobil cuma sopir sendiri, tidak ada bawa penumpang,” ungkap Azwirman.

Pengakuan sopir taksi itu, kata Azwirman, ia baru pertama kali melewati jalan tersebut. “Sopirnya mengaku baru pertama kali juga lewat sini. Karena hujan lebat, air kali itu melimpah, meskipun airnya jernih, antara jalan dan kali itu terlihat datar,” ucapnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional